Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Muamalat Medan dan Bandung Layani Corporate Banking

PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. (Bank Muamalat) berencana mengubah fungsi dua kantor cabang di Medan dan Bandung sebagai kantor cabang khusus untuk menangani bisnis corporate banking.

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. (Bank Muamalat) berencana mengubah fungsi dua kantor cabang di Medan dan Bandung sebagai kantor cabang khusus untuk menangani bisnis corporate banking.

Arviyan Arifin, Direktur Utama Bank Muamalat, mengatakan strategi yang sama telah diterapkan pada tahun lalu. Ketika itu, manajemen mengubah fungsi salah satu kantor cabang di Surabaya untuk membidik bisnis corporate banking di wilayah Indonesia Timur.

Strategi tersebut dinilai efektif untuk mendongkrak bisnis corporate banking yang menjadi salah satu dari tiga fokus yang akan digenjot pada masa mendatang. “Fokus pada corporate banking, consumer banking, dan mikro,” katanya, Selasa (22/4/2014).

Sejak tahun lalu, perseroan juga mengubah fungsi sejumlah kantor kas dan pemasaran di Jawa Barat dan Jawa Tengah sebagai outlet khusus pelayanan nasabah mikro.

Sepanjang 2013, bank syariah pertama di Indonesia tersebut membukukan laba sebelum pajak Rp654 miliar, naik 25% dibandingkan dengan perolehan pada tahun sebelumnya.

Perolehan laba terutama ditopang oleh pendapatan marjin yang sepanjang tahun lalu tercatat sebanyak Rp4,35 triliun, tumbuh 45% dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya Rp2,98 triliun.

Setelah dikurangi beban bagi hasil, pendapatan marjin bersih pada tahun lalu mencapai Rp2,16 triliun, naik 42% dibandingkan tahun sebelumnya.

Perolehan fee based income pada tahun lalu tercatat Rp442 miliar, tumbuh 10% dibandingkan dengan Rp403 pada tahun sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper