Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Investor Asing Lirik Industri Bank Syariah

Saat ini terdapat sejumlah calon investor asing yang telah menyampaikan minatnya untuk masuk ke industri bank syariah. Namun dia menolak menyebutkan identitas maupun asal negara calon investor tersebut.
Farodlilah Muqoddam
Farodlilah Muqoddam - Bisnis.com 23 April 2014  |  21:40 WIB
OJK menargetkan pangsa pasar bank syariah menembus 5,25%-6,25% pada tahun ini seiring pertumbuhan bisnis bank dan peluang bisnis dari pengelolaan dana haji.  - bisnis.com
OJK menargetkan pangsa pasar bank syariah menembus 5,25%-6,25% pada tahun ini seiring pertumbuhan bisnis bank dan peluang bisnis dari pengelolaan dana haji. - bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah investor asing masih mengincar kesempatan untuk dapat masuk ke industri perbankan syariah di Indonesia.

Ahmad Buchori, Direktur Pengaturan, Pengembangan, Perizinan, dan Pengawasan Perbankan Syariah OJK, mengatakan saat ini terdapat sejumlah calon investor asing yang telah menyampaikan minatnya untuk masuk ke industri bank syariah. Namun dia menolak menyebutkan identitas maupun asal negara calon investor tersebut.

“Ada banyak datang mau minta izin buka bisnis di sini,” ujarnya, Rabu (23/4/2014). Menurut Buchori, OJK tidak akan menghalangi investor asing masuk ke industri perbankan syariah, terlebih dengan semakin terbukanya pasar seiring pembukaan pasar ekonomi Asean.

Namun demikian, OJK akan mengarahkan pemain asing untuk menggarap segmen korporasi ataupun bisnis berskala besar karena segmen tersebut belum banyak digarap oleh pemain lokal akibat masih terbatasnya kapasita permodalan.

Selain itu, OJK juga akan meminta bank-bank asing untuk menggarap bisnis bank syariah di wilayah yang belum berkembang seperti kawasan Indonesia Timur.

Pangsa pasar bank syariah hingga akhir tahun lalu masih belum mencapai 5% dari total industri perbankan. Pada tahun ini, OJK menargetkan market share industri bank syariah dapat menembus 5,25%-6,25%, seiring dengan pertumbuhan bisnis bank dan peluang bisnis dari pengelolaan dana haji.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank syariah ojk
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top