Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hary Tanoe Masuk, ICB Bumiputera Ganti Nama jadi MNC Bank

PT Bank ICB Bumiputera Tbk., resmi mengubah nama perseroan menjadi PT MNC Bank Tbk. yang diputuskan dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) perseroan.
Sukirno
Sukirno - Bisnis.com 23 April 2014  |  20:07 WIB
Kantor pelayanan ICB Bumiputera. Lembaga keuangan ini berganti nama jadi MNC Bank - Bisnis
Kantor pelayanan ICB Bumiputera. Lembaga keuangan ini berganti nama jadi MNC Bank - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA--PT Bank ICB Bumiputera Tbk., resmi mengubah nama perseroan menjadi PT MNC Bank Tbk. yang diputuskan dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) perseroan.

Berdasarkan keterangan resmi perseroan Selasa (23/4/2014), pemegang saham ICB Bumiputera memutuskan untuk mengubah nama perusahaan dalam agenda pertama. Perubahan itu terjadi pada anggaran dasar pasal 1.

Semula, perseroan terbatas ini bernama PT Bank ICB Bumiputera Tbk dan berkedudukan di Jakarta Pusat. "Menjadi perseroan terbatas ini bernama PT MNC Bank Tbk, berkedudukan di Jakarta Pusat," tulis Sinbad Rijadi Hardjodipuro, Direktur MNC Bank.

Selain itu, agenda lainnya adalah penerbitkan Management and Empolyee Stock Option Program (MESOP) sebanyak 1,5% dari modal ditempatkan perseroan yang akan dikeluarkan secara bertahap yang wewenangnya telah diberikan kuasa kepada direksi dengan persetujuan dewan komisaris perseroan.

Sebelumnya, perusahaan milik pengusaha Hary Tanoesoedibjo, PT MNC Kapital Indonesia Tbk. (BCAP) menambah kepemilikan saham di PT Bank ICB Bumiputera Tbk. (BABP) menjadi 25% dari seluruh saham beredar BABP.

Jumlah saham yang dibeli BCAP sebanyak 54.860.700 saham. Dengan begitu, total kepemilikan saham atas nama MNC Kapital Indonesia per 14 Maret 2014 menjadi 1.371.519.550 saham atau setara 25% dari seluruh saham beredar BABP.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

icb bumiputera
Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top