Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Laba Bank Permata Naik 3% Capai Rp367 Miliar

PT Bank Permata Tbk. membukukan laba bersih setelah pajak Rp367 miliar pada kuartal I/2014, tumbuh 3% dibandingkan dengan laba bersih pada periode yang sama tahun lalu Rp356 miliar.

Bisnis.com, JAKARTA—PT Bank Permata Tbk. membukukan laba bersih setelah pajak Rp367 miliar pada kuartal I/2014, tumbuh 3% dibandingkan dengan laba bersih pada periode yang sama tahun lalu Rp356 miliar. 

Siaran pers Bank Permata yang diterima Bisnis, Kamis (24/4/2014), mengungkapkan laba operasional sebelum pencadangan tercatat Rp618 miliar, naik 11% year-on year, didorong oleh pertumbuhan pendapatan bunga bersih dan pendapatan berbasis biaya (fee based income). 

Pendapatan bunga bersih pada 3 bulan pertama tahun ini mencapai Rp1,28 triliun, naik 7% dibandingkan dengan pendapatan bunga pada periode yang sama pada 2013. Di sisi lain, pendapatan fee based juga naik 11% year-on-year menjadi Rp372 miliar. 

Adapun, beban operasional para kuartal I/2014 tercatat sebanyak Rp1,04 triliun, tumbuh 6% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. 

Penyaluran kredit, termasuk pembiayaan syariah, mencapai Rp121,1 triliun hingga akhir Maret 2014, tumbuh 20% dibandingkan dengan periode sama tahun lalu. 

Sementara itu, penghimpunan dana pihak ketiga termasuk kontribusi dari unit usaha syariah pada kuartal I/2014 tercatat sebesar Rp129,2 triliun, naik 16% dibandingkan dengan periode sama tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper