Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kinerja Bisnis: Nett Interest Margin BCA Naik

Di tengah perlambatan penyaluran kredit dan dan kenaikan biaya, PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) berhasil menaikkan tingkat profitabilitas.
Farodlilah Muqoddam
Farodlilah Muqoddam - Bisnis.com 28 April 2014  |  20:21 WIB

Bisnis.com, JAKARTA -- Di tengah perlambatan dalam penyaluran kredit dan dan kenaikan biaya, PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) berhasil menaikkan tingkat profitabilitas.

Marjin bunga bersih (nett interest margin/NIM) BCA pada tiga bulan pertama tahun ini tercatat sebesar 6,5%, naik dari posisi pada periode sama tahun lalu 5,9%.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan kenaikan NIM terjadi karena perseroan telah meningkatkan bunga kredit seiring dengan penaikan suku bunga acuan Bank Indonesia (BI Rate) pada tahun lalu.

Perseroan masih akan terus menyesuaikan suku bunga kredit dengan benchmark yang ditetapkan BI dengan mempertimbangkan kondisi likuiditas pasar serta tingkat inflasi. Hal ini dilakukan untuk menjaga agar spread antara bunga pinjaman dan biaya dana tetap positif.

“NIM terus bergerak naik, yang merupakan hasil kombinasi antara kenaikan suku bunga dengan volume kredit,” kata Jahja dalam paparan kinerja BCA, Senin (28/4/2014).

BCA membukukan laba bersih sebesar Rp3,7 triliun pada kuartal I/2014, naik 26,7% dibandingkan dengan Rp2,9 triliun laba pada periode sama tahun lalu.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bca kinerja
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top