Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

XL Group Jual Bisnis Asuransi Jiwa ke GreyCastle

XL Group Plc mencapai kesepakatan untuk menjual bisnis asuransi jiwanya senilai US$570 juta secara tunai karena Direktur Eksekutif Mike McGavick berusaha menyederhanakan perusahaan dan membebaskan modal untuk pembelian kembali saham.
Annisa Lestari Ciptaningtyas
Annisa Lestari Ciptaningtyas - Bisnis.com 02 Mei 2014  |  14:54 WIB
/go2guys.co.nz
/go2guys.co.nz

Bisnis.com, NEW YORK--XL Group Plc mencapai kesepakatan untuk menjual bisnis asuransi jiwanya senilai US$570 juta secara tunai karena Direktur Eksekutif Mike McGavick berusaha menyederhanakan perusahaan dan membebaskan modal untuk pembelian kembali saham.

Pembelinya adalah GreyCastle Holdings Ltd., perusahaan yang baru dibentuk asal Bermuda, informasi tersebut menurut pernyataan dari XL yang berbasis di Dublin, hari ini, Jumat (2/4/2014).

XL merupakan salah satu asuransi properti-kasualitas yang telah mendivestasikan kewajiban asuransi jiwa saat pengembalian suku bunga tekanan rendah pada dana yang dimiliki untuk mendukung kebijakan.

Allstate Corp tahun lalu telah menyetujui untuk menjual bisnis tunjangan hidup kepada Resolution Life Holdings Inc, dan Hartford Financial Services Group Inc, dan mencapai kesepakatan pada 2012 untuk melakukan divestasi unit tiap individunya.

”Transaksi ini dimaksudkan untuk mengurangi risiko profil perusahaan, yang memberikan fleksibilitas tambahan untuk mengejar inisiatif manajemen modal”.

Seperti pembelian kembali yang direncanakan senilai US$300 juta pada saham yang melampaui apa yang sebelumnya diharapkan oleh XL, kata Direktur Keuangan Peter Porrino pada sebuah pernyataan.

XL menyatakan pihaknya akan membukukan kerugian senilai US$580 juta, yang diperkirakan selesai pada kuartal ini.

Citigroup Inc. dan JPMorgan Chase&Co. merupakan banker XL pada kesepakatan tersebut dan  penasihat hukumnya adalah Clifford Chance LLP dan Skadden, Arps, Slate, Meagher & Flom LLP.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jual saham asuransi jiwa

Sumber : Bloomberg

Editor :

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top