Biayai Proyek Infrastruktur, SMI Terbitkan Obligasi Rp1 Triliun

PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) akan menerbitkan surat utang senilai Rp1 triliun untuk membiayai proyek infrastruktur yang menjadi bisnis utama perusahaan.

Bisnis.com, JAKARTA—PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) akan menerbitkan surat utang senilai Rp1 triliun untuk membiayai proyek infrastruktur yang menjadi bisnis utama perusahaan.

Dalam prospektus yang dirilis Senin (5/5/2014), perusahaan pembiayaan infrastruktur pelat merah itu menerbitkan obligasi dalam dua seri.

Pertama, obligasi seri A dengan jangka waktu 3 tahun. Kedua, obligasi seri B dengan tenor 5 tahun.

Dalam aksi korporasi yang akan direalisasikan bulan ini tersebut, SMI menunjuk empat perusahaan sebagai penjamin emisi (underwriter).

Direktur Utama Sarana Multi Infrastruktur (SMI) Emma Sri Martini menuturkan ke-4 perusahaan penjamin emisi itu adalah PT Mandiri Sekuritas, PT Danareksa Sekuritas, PT Indo Premier Securities, dan PT CIMB Securities Indonesia.

Menurut Emma, penerbitan obligasi itu menjadi aksi korporasi pertama perusahaan pembiayaan infrastruktur yang berdiri 2009 itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Herdiyan
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper