Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PBMT Ventura Targetkan Pertumbuhan Aset 151%

PT Permodalan BMT Ventura (PBMT Ventura) menargetkan pertumbuhan aset sebesar 151% pada 2014 dibandingkan dengan tahun lalu.

Bisnis.com, JAKARTA— PT Permodalan BMT Ventura (PBMT Ventura) menargetkan pertumbuhan aset sebesar 151% pada 2014 dibandingkan dengan tahun lalu.

Saat Suranto Amjad, Direktur Utama PBMT Ventura mengatakan hingga saat ini, 30% dari proyeksi aset tersebut sudah tercapai.

PBMT Ventura menargetkan total aset hingga akhir 2014 senilai Rp489,5 miliar. Pada 2013, modal ventura berbasis syariah itu membukukan aset senilai Rp194,68 miliar.

“Kami meprediksikan penerbitan sukuk akan menyumbangkan 25% dari total aset,” ujar Saat kepada Bisnis, Kamis (12/6/2014).

PBMT Ventura akan menerbitkan sukuk mudharabah bernama Sukuk Mudharabah PBMT Ventura H001 Tahun 2014 dengan nilai maksimal Rp75miliar.

Selain dari sukuk, Saat mengatakan hampir 50%-nya akan berasal dari perbankan. Sampai sekarang, ada tujuh bank yang menjalin kerjasama dengan PBMT Ventura.

Dalam analisis makro ekonomi yang tertuang pada laporan tahunan PBMT Ventura, pihak manajemen meprediksi bisnis keuangan mikro akan semakin menarik pada 2014.

Menurut mereka, ada banyak program dan alokasi dana pemerintah yang secara langsung maupun tidak, akan mendorong bisnis.

“Hal itu karena tahun 2014 adalah tahun politik, di mana arus uang kepada rakyat diduga akan membesar,” tulis PBMT Ventura dalam laporan tahunannya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper