Commonwealth Life Akan Buka 4 Kantor Perwakilan Baru

PT Commonwealth Life, perusahaan asuransi jiwa patungan yang dikuasai oleh korporasi asal Australia, berencana membuka empat kantor perwakilan baru di kawasan Kalimantan dan Sulawesi pada tahun ini.
Yodie Hardiyan | 02 Juli 2014 20:19 WIB
Commonwealth Life. Akan buka empat kantor perwakilan baru

Bisnis.com, JAKARTA--- PT Commonwealth Life, perusahaan asuransi jiwa patungan yang dikuasai oleh korporasi asal Australia, berencana membuka empat kantor perwakilan baru di kawasan Kalimantan dan Sulawesi pada tahun ini.

Pieter Wattimena, Direktur Commonwealth Life, mengatakan potensi pasar asuransi di kawasan tersebut saat ini masih cukup potensial, khususnya untuk produk asuransi berbalut investasi atau unit-linked.

“Sekarang pertumbuhan bisnis tidak hanya di Jawa atau Sumatera. Otomatis yang namanya middle class [kelas menengah] juga bertambah di Indonesia Timur,” katanya seusai paparan rating 123 Asuransi versi Infobank, Rabu (2/7/2014).

Pieter mengatakan perseroan saat ini telah memiliki 30 kantor perwakilan di berbagai wilayah Indonesia. “Nasabah, agen, bank partner di manapun bisa datang ke kantor cabang kami untuk dapat pelayanan,” katanya.

Berdasarkan laporan keuangan per 31 Desember 2013, pendapatan premi Commonwealth Life mencapai Rp1,82 triliun pada tahun lalu atau tumbuh 5,6% dibandingkan dengan Rp1,73 triliun pada 2012.

Dari perolehan premi tersebut, perseroan membukukan laba Rp282,73 miliar pada 2013 atau tumbuh 45,18% dibandingkan dengan Rp194,74 miliar pada tahun sebelumnya. Commonwealth Life memiliki aset Rp5,73 triliun per 31 Desember 2013.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
commonwealth life

Editor : Ismail Fahmi

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top