Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GERAKAN NASIONAL NON TUNAI: BI Gandeng Universitas Udayana

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Wilayah III (Bali Nusra) meresmikan Universitas Udayana (Unud) di Sudirman, Denpasar, sebagai kawasan Less Cash Society bagian dari gerakan nasional non tunai (GNNT)

Bisnis.com, DENPASAR--Kantor Perwakilan Bank Indonesia Wilayah III (Bali Nusra) meresmikan Universitas Udayana (Unud) di Sudirman, Denpasar, sebagai kawasan Less Cash Society bagian dari gerakan nasional non tunai (GNNT)

Bank Indonesia menggandeng empat bank, yaitu, Bank Mandiri, BCA, BNI dan BRI untuk melayani transaksi di lingkungan kampus terbesar di Bali tersebut.

Untuk sementara transaksi non tunai yang dilayani meliputi Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum dan Fakultas Kedokteran, dan Waserda Unud.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Wilayah III (Bali Nusra) Benny Siswanto mengatakan mahasiswa termasuk kalangan yang mudah menyerap dan mensosialisasikan kepada pihak lain.

"Harapannya mengilhami kalangan lain, target kami berangsur-angsur setelah Unud, akan bertambah ke berbagai perguruan tinggi lain," jelasnya, di Denpasar, Kamis (4/9/2014).

Rektor Unud I Ketut Swastika mengatakan pemilihan kampusnya sangat tepat. Pasalnya, jumlah mahasiswa Unud mencapai 25.000 dan dosen dan pegawai hingga 2.000. "Jadi kalau berhasil di sini tidak perlu promosi lagi di tempat lain," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Feri Kristianto
Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper