Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

GERAKAN NASIONAL NON TUNAI: BI Gandeng Universitas Udayana

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Wilayah III (Bali Nusra) meresmikan Universitas Udayana (Unud) di Sudirman, Denpasar, sebagai kawasan Less Cash Society bagian dari gerakan nasional non tunai (GNNT)
Feri Kristianto
Feri Kristianto - Bisnis.com 04 September 2014  |  10:21 WIB

Bisnis.com, DENPASAR--Kantor Perwakilan Bank Indonesia Wilayah III (Bali Nusra) meresmikan Universitas Udayana (Unud) di Sudirman, Denpasar, sebagai kawasan Less Cash Society bagian dari gerakan nasional non tunai (GNNT)

Bank Indonesia menggandeng empat bank, yaitu, Bank Mandiri, BCA, BNI dan BRI untuk melayani transaksi di lingkungan kampus terbesar di Bali tersebut.

Untuk sementara transaksi non tunai yang dilayani meliputi Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum dan Fakultas Kedokteran, dan Waserda Unud.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Wilayah III (Bali Nusra) Benny Siswanto mengatakan mahasiswa termasuk kalangan yang mudah menyerap dan mensosialisasikan kepada pihak lain.

"Harapannya mengilhami kalangan lain, target kami berangsur-angsur setelah Unud, akan bertambah ke berbagai perguruan tinggi lain," jelasnya, di Denpasar, Kamis (4/9/2014).

Rektor Unud I Ketut Swastika mengatakan pemilihan kampusnya sangat tepat. Pasalnya, jumlah mahasiswa Unud mencapai 25.000 dan dosen dan pegawai hingga 2.000. "Jadi kalau berhasil di sini tidak perlu promosi lagi di tempat lain," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

non tunai gerakan non tunai
Editor :

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top