Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AstraPay Dorong Popularitas Transaksi Non-Tunai di Bali Lewat SanFest 2022

AstraPay menilai masyarakat Bali mulai antusias dengan pembayaran digital, terbukti dari animo penggunaan transaksi selama ajang Sanur Village Festival 2022.
AstraPay, aplikasi dompet digital garapan Grup Astra.
AstraPay, aplikasi dompet digital garapan Grup Astra.

Bisnis.com, JAKARTA - Dompet digital besutan Grup Astra, PT Astra Digital Arta atau AstraPay mengaku sukses mendorong popularitas transaksi non tunai melalui selama bertindak sebagai sponsor utama "Sanur Village Festival 2022", di Bali.

Chief Executive Officer AstraPay Ricky Gunawan menjelaskan buktinya terlihat dari respon positif para pengunjung menggunakan AstraPay sebagai metode pembayaran digital dalam acara yang terselenggara pada pada 17-21 Agustus 2022 itu.

"Masyarakat yang sebelumnya lebih nyaman menggunakan pembayaran secara tunai, kini bisa mulai mengenali kenyamanan dan kemudahan menggunakan layanan pembayaran cashless alias non-tunai," ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (22/8/2022).

Sebagai informasi, AstraPay hadir di Sanur Village Festival 2022 sebagai alat pembayaran digital untuk pembelian tiket masuk, makanan, minuman dan lainnya.

AstraPay mengklaim banyak UMKM dalam festival mengakui telah lebih dari 50 persen pembelinya menggunakan uang digital, tak terkecuali AstraPay, karena kemudahan dan keuntungan yang ditawarkan.

Ricky menyebut upaya ini juga wujud dukungan AstraPay terhadap pertumbuhan kembali perekonomian masyarakat Bali, terutama pelaku industri pariwisata yang sempat tertekan karena pandemi Covid-19.

"Tidak hanya warga Sanur saja yang datang ke AstraPay Sanur Village Festival 2022, banyak pengunjung yang datang dari bagian Bali lainnya yang harus menempuh jarak jauh untuk datang ke acara ini hingga pengunjung dari luar pulau Bali. Hal ini memperlihatkan antusias masyarakat untuk datang ke AstraPay Sanur Village Festival setelah 2 tahun vakum," tambahnya.

Selain itu, ribuan pengunjung pun tercatat menggunakan AstraPay untuk pembelian tiket masuk dan bertransaksi menggunakan AstraPay setiap harinya. Hal ini memperlihatkan ketertarikan masyarakat Bali untuk bertransaksi pembayaran secara digital.

Oleh sebab itu, Ricky menilai masyarakat Bali terlihat mulai antusias dengan pembayaran digital. Hadirnya AstraPay di Sanur Village Festival dengan memberikan berbagai keuntungan, telah menjadi salah satu daya tarik para pengunjung untuk bertransaksi dengan uang digital.

"Ke depan, AstraPay akan selalu mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat terutama melalui digitalisasi" tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Aziz Rahardyan
Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper