Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BANKING EFFICIENCY AWARD 2014: Wow, BTN Raih Predikat Bank Terefesien

PT Bank Tabungan Negara Tbk meraih predikat The Most Efficient Bank 2014.
Counter pelayanan Bank BTN/Bisnis
Counter pelayanan Bank BTN/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA—PT Bank Tabungan Negara Tbk meraih predikat “The Most Efficient Bank 2014”.

Gelar tersebut diberikan Bisnis Indonesia dalam Banking Efficiency Award 2014 yang diselenggarakan hari ini (24/9/2014) di Grand Sahid Jaya, Jakarta.

Dalam pencarian bank terefisien, ada beberapa metodologi yang digunakan. Di antaranya membandingkan hasil aktual yang diperoleh bank dengan output yang seharusnya bisa dicapai jika perseroan memiliki sejumlah konsumsi sumber daya yang sama.

Selain itu, setiap bank dibandingkan dengan bank virtual yang efisien. Bank virtual tersebut dibentuk berdasarkan input dan output yang dihasilkan semua bank di setiap kategori penghargaan.

Perhitungan juga dilakukan dengan menggunakan Linear Programming Data Envelopment Analysis Frontier dengan memasukkan beberapa faktor input dan output.

Wakil Komisaris Utama PT Jurnalindo Aksara Grafika Soebronto Laras mengatakan penghargaan ini diberikan kepada bank yang paling efisien. “Ini juga menjadi bentuk pengakuan atas kerja keras managemen dan karyawan,” ujar Soebronto di sela acara Banking Efficiency Award 2014 di Jakarta, Rabu (24/9/2014).

Sekadar informasi, Banking Efficiency Award 2014 merupakan acara penghargaan yang digelar Bisnis Indonesia  bagi bank dengan performa efisien. Kategori dalam penghargaan ini yaitu State Owned Bank (SOB), Foreign Exchange Commercial Bank (FECB), Non Foreign Exchange Commercial Bank (Non-FECB), Regional Development Bank (RDB),  Joint Venture Bank (JVB), Foreign Own Bank (FOB) dan Syariah Bank.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ismail Fahmi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper