Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BSM Buka Antrean Haji Bagi Nasabah Dibawah 17 Tahun

Untuk mengakomodasi kebutuhan perencanaan keuangan haji bagi nasabah di bawah 17 tahun, maka PT Bank Syariah Mandiri menyediakan produk Tabungan Mabrur Junior.n

Bisnis.com, JAKARTA--Untuk mengakomodasi kebutuhan perencanaan keuangan haji bagi nasabah di bawah 17 tahun, maka PT Bank Syariah Mandiri menyediakan produk Tabungan Mabrur Junior.

Tabungan Mabrur Junior adalah produk tabungan khusus untuk  biaya haji dan umrah yang diperuntukkan bagi nasabah berusia di bawah 17 tahun dan belum memiliki KTP.

Senior Executive Vice President Retail Banking BSM Edwin Dwidjajanto mengungkapkan pendaftaran haji untuk anak usia di bawah 17 tahun diperbolehkan oleh Departemen Agama mengingat lamanya daftar tunggu keberangkatan di masing-masing provinsi.

"Hingga Juni 2014, rata-rata antrean haji sudah mencapai 14 tahun," ungkapnya, Rabu (2/10/2014).

Edwin mengungkapkan pendaftaran, pengisian formulir pembukaan rekening Tabungan Mabrur Junior di BSM diisi dengan data dan nama orang tua/wali qq nama anak secara lengkap.

Adapun setoran awal dan setoran selanjutnya untuk Tabungan Mabrur Junior minimal Rp100.000. Setelah mencapai Rp25 juta, nasabah akan didaftarkan ke Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat).

Dia mengungkapkan kehadiran produk Tabungan Mabrur Junior merupakan program edukasi kepada masyarakat, bahwa haji dan umrah membutuhkan alokasi biaya dan waktu tunggu cukup lama sehingga perlu direncanakan sejak dini.

Setiap pendaftar Tabungan Mabrur Junior akan memperoleh manfaat di antaranya notifikasi saldo melalui email dan/atau sms apabila saldo telah mencapai Rp25.100.000.

Selanjutnya dapat mendaftarkan nomor porsi melalui aplikasi Siskohat, bebas biaya pembukaan rekening dan biaya administrasi bulanan, serta mendapatkan return/bagi hasil kompetitif.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper