Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kredit Bermasalah BCA Naik Tipis

PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) mencatatkan kenaikan rasio kredit bermasalah alias non performing loan (NPL) sebesar 0,2% secara year on year menjadi 0,7% pada September 2014.
Farodilah Muqoddam
Farodilah Muqoddam - Bisnis.com 30 Oktober 2014  |  20:36 WIB
ATM BCA - Bisnis
ATM BCA - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA--PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) mencatatkan kenaikan rasio kredit bermasalah alias non performing loan (NPL) sebesar 0,2% secara year on year menjadi 0,7% pada September 2014.

Direktur BCA Anthony B. Elam mengatakan kredit bermasalah naik karena ada beberapa nasabah yang kesulitan menyelesaikan kredit.

“Masalah sejak tahun lalu, sedang diselesaikan,” ujarnya, Kamis (30/10/2014).

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja menilai kenaikan NPL tersebut wajar di tengah kontraksi yang terjadi dalam perekonomian nasional maupun global. Kendati demikian, manajemen berusaha menetapkan seleksi risiko yang lebih ketat agar kualitas aset tidak memburuk.

Hingga saat ini, lanjutnya, BCA masih menghindari sejumlah sektor yang dinilai sedang melemah seperti sektor pertambangan. Di sisi lain, bank menggenjot penyaluran kredit ke sektor yang dinilai potensial seperti manufaktur dan perdagangan.

Penyaluran kredit korporasi pada kuartal III/2014 mencapai Rp112,54 triliun, naik 13,7% year on year, sedangkan kredit komersial dan UMKM tercatat Rp128,47 triliun, naik 11,8% year on year.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bca kredit npl
Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top