Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Laba CIMB Niaga Syariah Turun Tipis

Pada kuartal ketiga tahun ini, laba unit usaha syariah (UUS) PT Bank CIMB Niaga Tbk mengalami sedikit tekanan.

Bisnis.comJAKARTA--Pada kuartal ketiga tahun ini, laba unit usaha syariah (UUS) PT Bank CIMB Niaga Tbk mengalami sedikit tekanan. 

Laporan keuangan Bank CIMB Niaga pada kuartal III/2014 juga menunjukkan koreksi tipis laba UUS perseroan. Pada kuartal III/2014, UUS Bank CIMB Niaga meraih laba senilai Rp129 miliar, turun tipis 1,89% dari Rp132 miliar di periode yang sama tahun lalu.

Penurunan juga terlihat dari penghimpunan DPK dan penyaluran pembiayaan. UUS emiten berkode saham BNGA ini mengalami penurunan perolehan DPK sebesar 34,2% dari Rp7,42 triliun pada September 2013 menjadi Rp4,8 triliun di bulan yang sama tahun ini.

Sementara, pembiayaan turun 17,6% dari Rp7,1 triliun pada kuartal III/2013 menjadi Rp5,9 triliun.

Presiden Direktur Bank CIMB Niaga Arwin Rasyid dalam keterangan resmi yang dilansir di website resmi perseroan, mengatakan pihaknya akan terus mendongkrak kinerja UUS. Salah satunya dengan meningkatkan penghimpunan DPK melalui 2 produk tabungan anyar perseroan yaitu iB Pahala Haji dan iB Rencana Haji.

Adapun kedua produk tersebut merupakan tabungan dalam mata uang Rupiah. Perseroan mengklaim, untuk Tabungan iB Pahala Haji, langsung terhubung dengan sistem komputerisasi haji terpadu (Siskohat) Kementerian Agama Republik Indonesia.

Sehingga, nasabah dengan jumlah tabungan yang telah memenuhi minimum syarat pendaftaran haji, dapat langsung mendaftarkan diri menjadi calon jamaah. Bahkan, CIMB Niaga Syariah juga mengklaim, calon jamaah haji tersebut bisa langsung mendapat nomor porsi untuk keberangkatan haji. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper