Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIBUR NATAL & TAHUN BARU 2015: Bank Sulut Siapkan Uang Tunai Rp750 Miliar

PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara (Bank Sulut) menyiapkan dana Rp750 miliar menghadapi perayaan Natal dan Tahun Baru 2015.
 Bank Sulut/banksulut.co.id
Bank Sulut/banksulut.co.id

Bisnis.com, MANADO - PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara (Bank Sulut) menyiapkan dana Rp750 miliar menghadapi perayaan Natal dan Tahun Baru 2015.

Direktur Pemasaran Bank Sulut Novie V. B. Kaligis mengatakan dana tersebut disiapkan untuk melayani nasabah perorangan dan kas daerah, baik melalui teller maupun anjungan tunai mandiri (ATM).

“Kegiatan operasional kantor kami mengikuti jam kerja sebagaimana surat dari Bank Indonesia Departemen Penyelenggara Sistem Pembayaran dalam rangka pelaksanaan kegiatan penutupan buku tahun anggaran 2014,” ujarnya, Jumat (19/12/2014).

Menurutnya, kantor bank akan beroperasi secara normal pada 22-24 Desember dan 29-30 Desember 2014. Namun, bank tidak beroperasi pada 25-26 Desember 2014 karena libur Natal.

Sementara itu, pada 31 Desember 2014 bank tidak beroperasi untuk umum karena ditujukan untuk operasional terbatas penerimaan negara.

Meskipun demikian, pihaknya akan memaksimalkan ATM yang tersebar luas di Sulut, Gorontalo, Surabaya, Malang, dan Jakarta.

Saat ini, Bank Sulut memiliki 74 kantor, yang terdiri dari 21 kantor cabang, 23 kantor cabang pembantu, 25 kantor kas, 5 payment point, serta 3 unit mobil kas keliling.

Di samping itu, bank dengan slogan Torang pe Bank ini didukung oleh 96 ATM milik sendiri di Sulut, Gorontalo, Surabaya, Malang, dan Jakarta, serta 50.000 ATM Bersama yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dia menambahkan ke depan jaringan kantor akan diupayakan sampai ke tingkat kecamatan-kecamatan di Sulut dan Gorontalo, yaitu dengan membuka kantor cabang pembantu atau minimal kantor kas.

“Itu diharapkan mampu mengakomodasi kebutuhan masyarakat akan layanan jasa perbankan, seperti layanan kepada PNS melalui Kartu Pegawai Negeri Sipil Elektronik,” tuturnya.

Sebelumnya diberitakana, Bank Indonesia Perwakilan Sulut menyiapkan dana tunai sebesar Rp1,8 triliun hingga Rp2 triliun untuk penukaran uang menghadapi momen Natal dan Tahun Baru 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Herdiyan
Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper