Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prudential Fokus Garap Unit Link

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) masih fokus untuk menggarap produk asuransi unit link pada tahun ini.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 22 Januari 2015  |  20:18 WIB
PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) masih fokus untuk menggarap produk asuransi unit link pada tahun ini. - JIBI
PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) masih fokus untuk menggarap produk asuransi unit link pada tahun ini. - JIBI

Bisnis.com, JAKARTA— PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) masih fokus untuk menggarap produk asuransi unit link pada tahun ini.

Menurut Corporate Marketing & Communications Director of Prudential Indonesia Nini Sumohandoyo, produk asuransi unit link masih menjadi primadona dan menyumbangkan kontribusi premi dominan dibandingkan produk asuransi tradisional.

“Karena kami sudah termasuk pemimpin di pasar asuransi unit link, maka kami hanya berkomitmen untuk memperdalamnya saja,” ungkap Nini di Jakarta, seperti dikutip Bisnis.com, Kamis (22/1/2015).

Berdasarkan data yang dirilis Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), kontribusi unit link pada perolehan premi mencapai 55,3% dari total premi senilai Rp86,92 triliun, sedangkan produk tradisional memberi kontribusi 44,7% sepanjang Januari sampai September.

Kendati demikian, dirinya mengungkapkan kepopuleran produk asuransi unit link beberapa tahun ini masih cukup terbatas. Rendahnya penetrasi asuransi di Indonesia masih menjadi peluang sekaligus tantangan bagi perusahaan asuransi.

“Kami akan terus bekerja sama dengan asosiasi dan Otoritas Jasa Keuangan [OJK] untuk mengedukasi masyarakat Indonesia mengenai pentingnya asuransi bagi kehidupan,” jelasnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

prudential indonesia
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top