Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BNI Cetak Laba Rp10,8 Triliun

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk membukukan perolehan bersih sebanyak Rp 10,8 triliun sepanjang 2014 atau tumbuh 19% dibandingkan dengan tahun sebelumnya.
Rivki Maulana
Rivki Maulana - Bisnis.com 29 Januari 2015  |  15:59 WIB
BNI - Antara
BNI - Antara
 

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk membukukan perolehan bersih sebanyak Rp 10,8 triliun sepanjang 2014 atau tumbuh 19% dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Gatot M Suwondo, Direktur Utama BNI, mengatakan pertumbuhan laba bersih ditopang oleh pendapatan bunga bersih yang naik 17,4% menjadi Rp 22,4 triliun. "Meski diwarnai dengan tantangan kondisi perekonomian, BNI dapat menunjukkan kinerja keuangan yang solid," ujarnya dalam Paparan Kinerja BNI 2014, Kamis (29/1/2015).

Sepanjang 2014, penyaluran kredit BNI mencapai Rp277,6 triliun atau tumbuh 10,8% dibandingkan dengan 2013. Selain disumbang pendapatan bunga bersih, laba BNI juga disumbang pendapat non bunga yang tumbuh 13,5% menjadi Rp10,7 triliun.

Gatot menyebut, pendapatan non bunga disumbang dari kenaikan fee based income dari bisnis kartu, transaksi ATM, pengelolaan rekening, dan sumber pendapatan non bunga lainnya.

Sepanjang 2014, BNI mengakui sektor usaha mengalami tekanan yang berat seiring momentum politik dan kenaikan BI Rate. Namun, BNI bisa menumbuhkan penyalurkan kredit dengan strategi penyaluran ke rantai pemasok dan pembeli dari nasabah korporasi.

Sebanyak 71% kredit yang disalurkan BNI disalurkan ke segmen business banking untuk delapan sektor unggulan. Sektor itu antara lain Minyak, Gas, Pertambangan, Informasi & Telekomunikasi, Kimia, Pertanian, Ritel, Makanan, Perdagangan Besar, Kelistrikan, dan Konstruksi.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bni
Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top