Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ahok Harapkan 2017 Bisa Setor Modal ke Bank DKI Hingga Rp11 Triliun

Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama mengharapkan agar sampai dengan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) DKI 2017 bisa menyetor modal kepada Bank DKI hingga Rp11 triliun.
Duwi Setiya Ariyanti
Duwi Setiya Ariyanti - Bisnis.com 31 Januari 2015  |  14:40 WIB
Saat ini, Bank DKI membutuhkan Rp750 miliar untuk naik kelas ke Bank Umum Kategori Usaha (BUKU) 3 dengan modal dasar Rp5 triliun sampai dengan kurang dari Rp30 triliun.  - Bisnis.com
Saat ini, Bank DKI membutuhkan Rp750 miliar untuk naik kelas ke Bank Umum Kategori Usaha (BUKU) 3 dengan modal dasar Rp5 triliun sampai dengan kurang dari Rp30 triliun. - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama mengharapkan agar sampai dengan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) DKI 2017 bisa menyetor modal kepada Bank DKI hingga Rp11 triliun.

Menurutnya, pada tahun ini Bank DKI harus naik kelas ke bank umum kategori usaha (BUKU) 3. Setelah itu, pihaknya berharap suntikan modal bisa dikucurkan hingga Rp11 triliun di 2017 sesuai peraturan daerah yang ditetapkan.

"Tahun ini Bank DKI ke BUKU 3. Saya berharap sampai APBD 2017, bisa mencapai menyetor modal dasar sesuai Perda, Rp11 triliun," ujarnya saat memberi sambutan dalam acara Workshop Anggaran dan Rencana Kerja Bank DKI di Putri Duyung Resort, Ancol, Sabtu (31/1/2015).

Menaikkan kelas Bank DKI hingga BUKU 4, kata Ahok, sapaan akrab Basuki menjadi targetnya sebelum menanggalkan jabatannya sebagai DKI-1. "Target sebelum keluar DKI, Bank DKI capai BUKU 4," katanya.

Seperti diketahui, Pemprov DKI mengalokasikan Rp500 miliar untuk menyuntik modal Bank DKI pada anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) DKI 2015. Saat ini, Bank DKI membutuhkan Rp750 miliar untuk naik kelas ke Bank Umum Kategori Usaha (BUKU) 3 dengan modal dasar Rp5 triliun sampai dengan kurang dari Rp30 triliun.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ahok bank dki
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top