Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BCA Finance Pasang Target Pertumbuhan Konservatif

Bisnis.com, JAKARTALesunya industri pembiayaan membuat PT BCA Finance tidak berani memasang target terlalu tinggi. Sampai akhir tahun, anak usaha Bank BCA itu memasang target petumbuhan laba konservatif.
/Bisnis
/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA—Lesunya industri pembiayaan membuat PT BCA Finance tidak berani memasang target terlalu tinggi. Sampai akhir tahun, anak usaha Bank BCA itu memasang target petumbuhan laba konservatif.

Presiden Direktur BCA Finance Roni Haslim menyatakan tahun ini pihaknya menargetkan laba senilai Rp1,003 triliun. Target tersebut tumbuh sangat tipis dari laba tahun lalu yang mencapai Rp1,001 triliun. “Kami memperkecil margin untuk memberi bunga pembiayaan yang kompetitif,” ujarnya, Selasa (17/2/2015).

Roni menjelaskan, kendati mengalami penurunan pembiayaan sebesar 16% pada tahun lalu, pihaknya tetap membukukan pertumbuhan laba sebesar 7%. Dia menyebutkan, efisiensi merupakan strategi dari perseroan untuk tetap bisa mendulang laba.

Tahun ini, penyaluran pembiayaan ditargetkan mampu mencapai angka Rp27 triliun dari sebelumnya senilai Rp22,4 triliun.

Kendati penjualan sepeda motor diprediksi stagnan hingga akhir tahun, Roni meyakini secara nilai, pembiayaan akan tumbuh. Menurutnya, pelemahan rupiah akan membuat harga kendaraan bermotor naik. “Jadi meskipun secara volume akan stagnan, tapi dari segi nilai akan tetap tumbuh,” katanya.

Selain itu, turunnya harga bahan bakar minyak yang sempat naik akhir tahun lalu juga merupakan salah satu faktor pendorong optimisme. Menurutnya, dengan turunnya harga minyak, pengeluaran masyarakat untuk BBM akan menurun, maka daya beli masyarakat akan meningkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper