Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

ADIRA FINANCE: Pembiayaan Kendaraan Bermotor di Sumbagsel Akan Melambat

Bisnis.com, PALEMBANGPT Adira Dinamika Multifinance (Adira Finance) memperkirakan realisasi pembiayaan kendaraan bermotor di wilayah Sumbagsel pada kuartal I/2015 akan melambat dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.
Ringkang Gumiwang
Ringkang Gumiwang - Bisnis.com 09 Maret 2015  |  16:45 WIB
ADIRA FINANCE: Pembiayaan Kendaraan Bermotor di Sumbagsel Akan Melambat
Adira Finance akan memberikan hadiah sesuai dengan pilihan konsumen. - Bisnis.com

Bisnis.com, PALEMBANG—PT Adira Dinamika Multifinance (Adira Finance) memperkirakan realisasi pembiayaan kendaraan bermotor di wilayah Sumbagsel pada kuartal I/2015 akan melambat dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Marketing Manager Adira Finance Sumbagsel 1 Taufik mengatakan perlambatan tersebut dikarenakan realisasi pembiayaan kendaraan bermotor di wilayah Sumbagsel pada Januari-Februari 2015 ini turun 5% dari periode yang sama tahun lalu.

“Saya lupa berapa angkanya, yang saya ingat itu ada penurunan 5%. Namun, pada awal Maret ini mulai ada kenaikan, dan saya yakin trennya akan terus membaik, terutama pada kuartal kedua nanti,” katanya, Senin (09/3/2015).

Taufik menjelaskan perlambatan realisasi pembiayaan disebabkan kondisi ekonomi yang belum membaik, terutama komoditas yang menjadi andalan Sumbagsel. Meski demikian, dia menilai  kebutuhan kendaraan bermotor saat ini masih sangat besar.

Dia mengungkapkan pertumbuhan pembiayaan di Sumbagsel pada tahun lalu hanya 3% dari tahun sebelumnya. Sementara pada tahun ini, perseroan menargetkan pertumbuhan pembiayaan di Sumbagsel mencapai 10%.

“Tahun ini, target pembiayaan memang cukup ambisius dengan kondisi ekonomi yang belum membaik ini. Tetapi, saya optimistis bisa terealisasi mengingat akan ada pertumbuhan konsumen kendaraan bermotor nasional sebesar 5% tahun ini,” tuturnya.

Sekadar informasi, kontribusi pembiayaan dari Sumbagsel terhadap perseroan mencapai 10% dengan pangsa pasar sekitar 12%-13%. Adapun, penjualan motor menyumbang 55% dari total pembiayaan di Sumbagsel. Sementara sisanya, sebesar 45% disumbang dari penjualan mobil.

Terkait penurunan BI rate sebanyak 25 poin pada Februari yang lalu, Taufik mengaku perseroan belum melakukan penyesuaian bunga demi menggaet lebih banyak nasabah. Menurutnya, perseroan lebih mengandalkan peningkatan service terhadap nasabah pada tahun ini.

Salah satunya antara lain dengan meluncurkan program Adira X-tra Bonus “Bisa Pilih” sebagai bentuk apresiasi kepada para konsumen yang mempercayakan kredit kendaraan bermotor kepada Adira Finance.

Dalam program tersebut, Adira Finance akan memberikan hadiah sesuai dengan pilihan konsumen. Untuk mendapatkan hadiah tersebut, konsumen wajib mengajukan kredit baru di Adira Finance dalam periode 1 Maret hingga 15 Oktober 2015.

Adapun, lima hadiah yang telah disiapkan bagi para konsumen Adira Finance antara lain 10 unit mobil, 100 perjalanan rohani, 125 unit motor, 150 batang emas seberat 20 gram, dan 200 modal tunai senilai Rp5 juta.

“Kami berharap akan terus tumbuh dan berkembang bersama para sahabat. Oleh karena itu, kami akan terus meningkatkan pelayanan, sekaligus berbagai kemudahan lainnya,” ujar Krisdianto, Head of Subregional Sumatra Adira Finance. []

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

adira finance pembiayaan kendaraan
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top