Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Said Didu Jadi Komisaris Bukit Asam

PT Bukit Asam (Persero) Tbk., menunjuk Muhammad Said Didu, eks Sekretaris Kementerian BUMN menjadi komisaris menggantikan Thamrin Sihitie. Said terpilih dalam RUPST 2015 yang digelar di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Senin, (30/3).
Irsad
Irsad - Bisnis.com 30 Maret 2015  |  14:41 WIB
PT Bukit Asam menunjuk Said Didu menjadi komisaris. - JIBI
PT Bukit Asam menunjuk Said Didu menjadi komisaris. - JIBI

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bukit Asam (Persero) Tbk., menunjuk Muhammad Said Didu, eks Sekretaris Kementerian BUMN menjadi komisaris menggantikan Thamrin Sihitie.
Said terpilih dalam RUPST 2015 yang digelar di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Senin, (30/3).

Keputusan RUPS itu berlangsung di tengah rumor yang berkembang dalam beberapa bulan terakhir bahwa PDIP, selaku partai penguasa akan memasukan kadernya ke jajaran komisaris dan direksi. Salah satu nama yang dihembuskan adalah Eddy Santana, Walikota Palembang yang juga Ketua DPD PDIP Sumsel. Dalam rumor itu Eddy diplot untuk posisi antara Komut dan Dirut.

Direktur Utama PTBA Milawarma mengatakan RUPST memutuskan pergantian komisaris Thamrin Sihitie yang statusnya diberhentikan dengan hormat.
"Ya Pak Said Didu yang terpilih. Satu-satunya pergantian pengurus perseroan," kata Milawarma seusai acara RUPST tersebut.

Dengan begitu, jajaran komisaris PTBA terdiri dari  Jenderal (Purn) TNI Agus Suhartono sebagai Komisaris Utama, yang didukung oleh anggota komisaris Muhammad Said Didu, Robert Heri, Leonard, Seger Budiarjo, dan Koesnaryo.

Di jajaran direksi sendiri tetap utuh dengan formasi yang menjabat sekarang, yaitu Milawarma sebagai Dirut yang didampingi oleh jajaran direksi, seperti Direktur Keuangan Achmad Sudarto, Direktur Pengembangan Usaha : Anung Dri Prasetya, Direktur Operasi/Produksi : Heri Supriyanto, Direktur SDM dan Umum Maizal Gazali, dan Direktur Niaga  M. Jamil.

Terkait Said Didu, pria ini tidak asing lagi di dunia BUMN dan pernah menjadi Sekretaris Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di era Menteri BUMN, Mustafa Abu Bakar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bumn bukit asam
Editor : Martin Sihombing
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top