Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jasa Raharja: Pemberian Santunan Lalin di Sulsel Menurun

PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Selatan mencatat total jumlah santunan yang diberikan selama periode Januari hingga Maret 2015 sebesar Rp11,3 miliar kepada 811 korban kecelakaan lalu lintas di wilayah ini.
Jasa Raharja. /Bisnis.com
Jasa Raharja. /Bisnis.com

Bisnis.com, MAKASSAR – PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Selatan mencatat total jumlah santunan yang diberikan selama periode Januari hingga Maret 2015 sebesar Rp11,3 miliar kepada 811 korban kecelakaan lalu lintas di wilayah ini.

Kepala Cabang Jasa Raharja Sulsel Sulistianingtias mengatakan, total pemberian santunan itu mengalami penurunan dibandingkan periode yang sama tahun lalu yang mencapai sekitar Rp12 miliar.

“Untuk pemberian santunan asuransi bagi korban kecelakaan, saat ini masih diangka maksimal sebesar Rp10 juta dan untuk biaya pemakaman sebesar Rp2 juta,” kata Sulistianingtias di sela-sela Dialog Publik tentang Pencegahan Kecelakaan, Rabu sore (8/4/2015).

Dia menyebutkan, saat ini korban kecelakaan lalu lintas yang terdata didominasi usia produktif, yaitu antara 17 hingga 22 tahun yang mencapai 77,85%. Untuk terus menekan jumlah angka kecelakaan lalu lintas di daerah ini, pihaknya kini gencar melakukan sosialisasi di sekolah-sekolah dan perguruan tinggi.

“Kami akan terus menggencarkan sosialisasi pencegahan kecelakaan pada sasaran sekolah-sekolah atau perguruan tinggi,” ujarnya.

Dalam sosialisasi tersebut, pihaknya bersama Kepolisian, Dinas Perhubungan dan pemerintah daerah setempat, sengaja menyasar pada sekolah dan perguruan tinggi. 

Dia optimistis sosialisasi yang dilakukan ke sekolah-sekolah dan perguruan tinggi akan berdampak signifikan untuk menurunkan angka kecelakaan lalu lintas di daerah ini. []

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Wiwiek Dwi Endah
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper