Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Laba Bersih Taspen Capai 83% dari Target 2015

PT Taspen (Persero) telah merealisasikan laba bersih senilai Rp564 miliar pada kuartal I/2015, atau sekitar 83% dari target laba yang ditetapkan sepanjang tahun ini.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 27 April 2015  |  17:44 WIB
Laba Bersih Taspen Capai 83% dari Target 2015
/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA—PT Taspen (Persero) telah merealisasikan laba bersih senilai Rp564 miliar pada kuartal I/2015, atau sekitar 83% dari target laba yang ditetapkan sepanjang tahun ini.

Perlu diketahui, sepanjang tahun ini, Taspen hanya menargetkan laba bersih di angka Rp680 miliar. Padahal, perolehan laba 2014 mencapai Rp3,5 triliun, atau naik 161,57%.

Melonjaknya laba bersih tahun lalu dipicu oleh perpanjangan usia pensiun pegawai negeri sipil (PNS) dari 56 tahun menjadi 58 tahun. “Meski turun, kami yakin kinerja laba bersih akan melebihi dari target yang sudah ada,” kata Direktur Utama PT Taspen (Taspen) Iqbal Latanro di Jakarta, Senin (27/4).

Guna menggenjot kinerja Taspen, pihaknya bakal memaksimalkan hasil investasi yang bakal ditempatkan di instrumen investasi langsung, terutama infrastruktur.

Dirinya menuturkan rata-rata yield investasi yang berhasil diraup Taspen pada tahun lalu mencapai 10,5%. Adapun, hasil investasi Program Tabungan Hari Tua (THT) sekitar 11%, dan  Program Pensiun 9,5% pada 2014.

Sampai kuartal I, nilai dana kelolaan THT Taspen mencapai Rp55 triliun, sedangkan total nilai dana kelolaan dengan menggabungkan dana pensiun mencapai Rp125 triliun.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

laba taspen
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top