Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Program Jaring : Bank Bukopin Targetkan Kredit Kelautan dan Perikanan Capai Rp2,67 triliun

PT Bank Bukopin Tbk menargetkan penyaluran kredit kelautan dan perikanan mencapai Rp2,67 triliun hingga akhir 2015.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Bukopin Tbk menargetkan penyaluran kredit kelautan dan perikanan mencapai Rp2,67 triliun hingga akhir 2015.

Direktur PT Bank Bukopin Tbk Mikrowa Kirana mengatakan pada prinsipnya Bank Bukopin mendukung program Jaring yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan dan Kementerian Kelautan dan Perikanan.

"Ini sebagai bagian dari dukungan terhadap program Pemerintah untuk menggalakkan sektor kelautan dan perikanan nasional, kami siap memacu penyaluran kredit ke sektor tersebut dan menjadikan segmen kemaritiman/transportasi laut sebagai salah satu sektor prioritas," ujarnya saat peluncuran Program Jaring di Gedung OJK, Kamis (7/5/2015).

Hingga saat ini, Bank Bukopin telah menyalurkan pembiayaan kelautan dan perikanan senilai Rp2,19 triliun yang terdiri dari pembiayaan transportasi laut Rp2,1 triliun dan pembiayaan perikanan Rp89 miliar.

"Sepanjang 2015, pembiayaan kelautan Bank Bukopin ditargetkan mencapai Rp2,67 triliun yang terdiri dari Rp2,5 triliun pembiayaan transportasi laut dan Rp170 miliar pembiayaan perikanan," kata Mikrowa.

Seperti diketahui, OJK meluncurkan program Jangkau, Sinergi, dan Guideline (Jaring) dengan menggandeng delapan bank, lembaga pembiayaan, perusahaan asuransi, dan Kamar Dagang dan Industri (Kadin).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper