Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mandiri Jadi Tuan Rumah Forum Pimpinan Keuangan Dunia

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. menjadi tuan rumah forum yang dihadiri para pimpinan lembaga dan regulator keuangan dunia.
Gedung Bank Mandiri/wikimedia.org
Gedung Bank Mandiri/wikimedia.org

Bisnis.com, JAKARTA—PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. menjadi tuan rumah forum yang dihadiri para pimpinan lembaga dan regulator keuangan dunia.

Adapun, forum bertajuk The Institute of International Finance (IIF) Asia Summit 2015 ini digelar untuk mendorong kerja para pemimpin industri keuangan global guna mencari solusi atas masalah yang terjadi dalam pembangunan infrastruktur dan perluasan akses finansial di Indonesia serta di kawasan Asia.

Direktur Utama Bank Mandiri Budi Gunadi Sadikin mengatakan kendati para pimpinan industri keuangan yang hadir dalam forum ini optimistis dengan pertumbuhan ekonomi Indonesia, tapi ada beberapa tantangan yang masih perlu diatasi.

Di antaranya, lanjut Budi, yakni tantangan pembangunan infrastruktur, perluasan akses finansial, dan platform regulasi global yang ketat.

“Indonesia baru sekarang menjadi tuan rumah setelah 2 tahun bergabung di komunitas ini. Kami berharap bisa saling menyumbang masukan untuk kebijakan ekonomi secara global dan pimpinan industri keuangan juga bisa melihat potensi ekonomi di Indonesia,” jelas Budi di sela pembukaan IIF Asia Summit 2015 di Jakarta, Kamis (7/5/2015).

Adapun yang hadir dalam forum tersebut yakni pimpinan perusahaan keuangan ternama seperti DBS, JP Morgan, Commonwealth, Barclays, Deutsche Bank, Goldman Sachs, Moody’s, Standard Chatered, serta ratusan perwakilan lembaga keuangan di Asia.

Sementara itu, salah satu topik yang dibahas dalam forum tersebut yakni Financial Inclusion dan New Technology.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper