Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Sulut Siap Dukung KEK Bitung

Direktur Utama PT Bank Sulut Johanis Salibana mengatakan, siap mendukung pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).
 Bank Sulut/banksulut.co.id
Bank Sulut/banksulut.co.id

Bisnis.com, MANADO - Direktur Utama PT Bank Sulut Johanis Salibana mengatakan, siap mendukung pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Pada dasarnya apapun yang menjadi program pemerintah akan sepenuhnya didukung oleh bank pembangunan daerah (BPD) PT Bank Sulut," kata Johanis, di Manado, Kamis (14/5/2015).

Johanis mengatakan KEK merupakan kawasan industri yang pasti akan menjadi pasar bagi perbankan. "Kami akan mensuport baik dalam bentuk kredit maupun pendukung fasilitas lainnya," jelas Johanis.

Dia mengatakan, dalam KEK nanti pasti akan banyak pelaku usaha membutuhkan pembiayaan, Bank Sulut siap membiayai guna peningkatan kawasan tersebut.

Selaku bank pemerintah daerah, katanya, Bank Sulut akan mengambil bagian dalam pengembangan KEK Bitung.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulut Jenny Karouw mengatakan KEK Bitung mulai dalam tahap pembangunan. "Tahap awal akan dibangun jalan masuk ke kawasan tersebut juga kantor pemasarannya serta sektor penunjang lainnya," jelas Jenny.

Jenny mengatakan dalam tahap awal ini, akan ada dana dari pemerintah pusat dan juga dari anggaran pendapatan belanda daerah (APBD). "Diharapkan awal pembangunan KEK Bitung ini akan berjalan lancar dan juga didukung oleh masyarakat yang ada," jelasnya.

KEK Bitung merupakan kawasan ekonomi jangka panjang, diharapkan mampu meningkatkan kegiataan perekonomian daerah.[]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper