Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Keuntungan Tabungan ON Account Hasil Kolaborasi CIMB NIAGA & XL Axiata

PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) memperkuat kerja sama dengan XL Axiata dengan terus memperkaya fitur maupun benefit pada tabungan ON Account.
Fahmi Achmad
Fahmi Achmad - Bisnis.com 20 Mei 2015  |  18:13 WIB

Bisnis.com, JAKARTA --  PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) memperkuat kerja sama dengan XL Axiata dengan terus memperkaya fitur maupun benefit pada tabungan ON Account.

Hal ini sebagai wujud dan pemahaman CIMB Niaga akan kebutuhan generasi sekarang atas produk tabungan dengan sejumlah keuntungan dan fasilitas lebih yang sesuai gaya hidup dan kebutuhan mereka.  

Sejak diperkenalkan pada Oktober tahun lalu, ON Account adalah produk tabungan yang dirancang khusus untuk generasi sekarang dan mereka yang berjiwa muda, dinamis dan highly-mobile. Tabungan ini memiliki berbagai fitur dan fasilitas yang sesuai dengan kebutuhan dan dilengkapi berbagai penawaran yang menguntungkan untuk menunjang gaya hidup yang modern.

"Untuk memanjakan nasabah lama, sekaligus menjaring nasabah baru, kami perkaya fitur tabungan ini menjadi On Account powered by XL. Kini, setiap pemilik akun dapat memperoleh fasilitas free internet hingga 2GB setiap bulannya," ujar Consumer Banking Director CIMB Niaga Samir Gupta, dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Rabu (20/5/2015).

Terobosan ini, lanjut Samir, tak lepas  dari tuntutan kebutuhan generasi sekarang atas fasilitas internet. Menurutnya, internet telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan generasi sekarang. Biasanya, mereka mengakses internet untuk mencari informasi, hiburan, terhubung dengan teman, maupun bertransaksi perbankan untuk kebutuhan sehari-hari.

"Kami berikan dua keuntungan sekaligus. Pertama, mereka dapat memiliki tabungan yang memberikan banyak keuntungan.  Kedua, kebutuhan untuk mendukung gaya hidup berupa fasilitas internet dapat diperoleh secara gratis," imbuh Samir.

Untuk merealisasikan hal ini, lanjut Samir, pihaknya telah menggandeng PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) sebagai salah satu perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia yang menyediakan layanan seluler dengan jaringan yang luas dan berkualitas.

Chief of Digital Service Officer PT XL Axiata Tbk, Yessie D Yosetya, mengatakan, "Internet memang sudah menjadi bagian dari keseharian masyarakat, terutama mereka yang memiliki mobilitas tinggi. Karena itu kami akan mendukung produk  ini semaksimal mungkin dengan layanan internet berkualitas. Kami berharap produk ini bukan hanya akan memberikan manfaat bagi kedua perusahaan, namun terutama akan meningkatkan kualitas layanan dan menambah nilai manfaat bagi nasabah sekaligus para pelanggan kami."

Menurut Samir, ada sejumlah keuntungan dari On Account powered by XL. Selain fasilitas yang mendukung efisiensi, tabungan ini menawarkan keuntungan lain seperti bebas biaya administrasi, bebas biaya transfer melalui CIMB Clicks dan Go Mobile dan bebas biaya tarik tunai, bebas biaya di ATM Bersama, Prima, ATM CIMB Bank dan MEPS, serta didukung jaringan internasional MasterCard/Cirrus untuk tarik tunai di seluruh ATM di seluruh dunia tanpa biaya.

ON Account powered by XL juga memberikan pengalaman serunya belanja kapan dan dimana saja dengan berbagai diskon dan cash back menarik. Selain itu, dengan meningkatkan saldo dan transaksi kartu debit dan electronic channel, nasabah juga akan mendapatkan Poin Xtra  yang dapat digunakan sebagai uang gratis untuk belanja di sejumlah merchant pilihan. Yang juga menarik adalah calon nasabah dapat mendaftar secara online untuk membuka rekening melalui www.cimbniaga.com. Calon nasabah dapat memilih sendiri kantor cabang CIMB Niaga yang mau dikunjungi, atau petugas CIMB Niaga yang akan datang menemui calon nasabah di lokasi dan waktu yang ditentukan bersama.

"Dengan keunggulan ini, masyarakat diharapkan bisa menabung secara praktis, efisien dan lebih mudah," tambah Samir. ON Account powered by XL merupakan bukti dedikasi CIMB Niaga sebagai bank yang akan terus berinovasi untuk menghadirkan produk perbankan terkini dan mengerti akan kebutuhan generasi sekarang.

Penambahan fitur On Account powered by XL ini sekaligus diharapkan dapat menunjang penghimpunan dana pihak ketiga (DPK), serta meningkatkan pangsa pasar tabungan CIMB Niaga. Hingga akhir Maret 2015, CIMB Niaga telah berhasil menghimpun DPK sebesar Rp181,6 triliun, tumbuh 12,5% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp161,4 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

xl axiata cimb niaga
Editor : Fahmi Achmad

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top