Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

LPS Klaim Bayar Penjaminan Dana Nasabah Rp742 Miliar

Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) menyatakan sudah membayarkan klaim penjaminan sebesar Rp742 miliar kepada nasabah bank yang dilikuidasi.
Heri Faisal
Heri Faisal - Bisnis.com 11 Juli 2015  |  07:26 WIB
Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) menyatakan sudah membayarkan klaim penjaminan sebesar Rp742 miliar kepada nasabah bank yang dilikuidasi. - Bisnis/Nurul Hidayat
Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) menyatakan sudah membayarkan klaim penjaminan sebesar Rp742 miliar kepada nasabah bank yang dilikuidasi. - Bisnis/Nurul Hidayat

Bisnis.com, PADANG—Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) menyatakan sudah membayarkan klaim penjaminan sebesar Rp742 miliar kepada nasabah bank yang dilikuidasi.

Executive Director Claim and Bank Resolution LPS Ferdinan D Purba mengatakan lembaganya sudah menyelesaikan proses likuidasi terhadap 50 bank dengan nilai yang sudah dibayarkan mencapai Rp742 miliar.

“Sekarang masih tersisa 15 bank yang masih dalam proses dari total 65 bank yang dilikuidasi,” katanya, Jumat (10/7/2015).

Dia menyebutkan dari 65 bank yang dilikuidasi sebanyak 61 bank adalah bank perkreditan rakyat (BPR), tiga BPR syariah, dan satu bank umum.

Banyaknya BPR yang dilikuidasi, menurutnya disebabkan manajemen BPR yang lemah, kemampuan untuk penguatan modal yang rendah, serta sulit bersaing dengan bank umum.

Adapun, provinsi dengan jumlah BPR paling banyak dilikuidasi adalah Jawa Barat dengan 19 BPR dan Sumatra Barat sebanyak 12 BPR.

Ferdinan meminta manajemen BPR meningkatkan profesionalisme dan kreatif menggarap pasar, serta meminta pemegang saham menambah suntikan modal untuk penguatan BPR.   

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lps dana nasabah
Editor : Setyardi Widodo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

BisnisRegional

To top