Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Maybank Indonesia dan Kal Star Jalin Kemitraan Strategis di Bidang Cash Management

T Bank Maybank Indonesia Tbk. menjalin kemitraan strategis dengan PT Kal Star Aviation di bidang cash management.
Ihda Fadila
Ihda Fadila - Bisnis.com 15 Oktober 2015  |  21:14 WIB
Maybank Indonesia dan Kal Star Jalin Kemitraan Strategis di Bidang Cash Management
Maybank - bloomberg.com
Bagikan
Bisnis.com,JAKARTA--PT Bank Maybank Indonesia Tbk. menjalin kemitraan strategis dengan PT Kal Star Aviation di bidang cash management.
 
Kerjasama ini utamanya dalam mendukung biro perjalanan melakukan pembayaran atas pemesanan tiket kepada Kal Star Aviation melalui solusi Corporate On Line Payment (CoOLPAY) yang dimiliki Maybank Indonesia.
 
Penandatanganan perjanjian kemitraan strategis dilakukan Direktur Perbankan Global Maybank Indonesia Eri Budiono dan Head of Commercial Kal Star Aviation, Moch. Zainuddin di Jakarta hari ini (15/10/2015).
 
Melalui kemitraan strategis ini, biro perjalanan dimudahkan dalam melakukan pembayaran atas pembelian tiket Kal Star Aviation secara online dan real time melalui CoOLPAY, solusi cash management payment gateway berbasis internet, yang disediakan Maybank Indonesia.
 
CoOLPAY juga akan memudahkan Kal Star Aviation dalam memantau pembayaran tiket dari biro perjalanan. Dengan fasilitas ini, Kal Star Aviation secara langsung dapat menerima laporan secara on line dan real time.
 
Direktur Perbankan Global Maybank Indonesia Eri Budiono mengatakan CoOLPAY akan mempermudah proses bisnis antara Maybank Indonesia, Kal Star Aviation, dan biro perjalanan karena transaksi dapat diselesaikan lebih cepat, efisien, dan fleksibel.
 
Solusi cash management CoOLPAY selaras dengan misi kami, humanising financial services dimana kami selalu berupaya untuk menyediakan layanan dan solusi terbaik yang memberikan kemudahan dalam memenuhi kebutuhan dan ekspektasi nasabah serta mitra bisnis kami, ujarnya.
 
Dengan solusi CoOLPAY, biro perjalanan dapat melakukan pembayaran tiket dengan aman dan nyaman, mempercepat proses pembayaran transaksi tanpa perlu melakukan konfirmasi secara manual kepada Kal Star Aviation, dan mempermudah proses rekonsiliasi sehingga meningkatkan produktivitas dan efisiensi operasional.
 
Sementara dengan solusi CoOLPAY, Kal Star Aviation dapat menerima biller report secara terperinci mulai dari kode agen hingga transaksi secara terperinci, mempercepat proses penerimaan (collection), dan memudahkan proses administrasi dan rekonsiliasi.
 
Head of Commercial Kal Star Aviation, Moch. Zainuddin mengatakan solusi CoOLPAY telah menggunakan teknologi informasi yang canggih dengan menghubungkan sistem Kalstar Aviation dengan sistem Maybank Indonesia secara host to host sehingga layanan kepada nasabah dan mitra usaha dapat dilakukan lebih cepat, lebih tepat dan lebih akurat, khususnya dalam melakukan transaksi pembayaran tiket.
 
"Penyediaan layanan ini merupakan bukti kepedulian Kalstar Aviation untuk meningkatkan kualitas layanan secara berkelanjutan menuju keberhasilan bersama di antara mitra usaha dan pelanggan, katanya.
 
Solusi CoOLPAY sebelumnya telah diaplikasikan dalam mendukung proses bisnis beberapa maskapai penerbangan lain, termasuk jasa kargo, dengan rekanannya. Solusi ini juga telah banyak diimplementasikan dalam mendukung pembiayaan distributor, supplier dan franchisee.
 
Melalui layanan ini, Maybank Indonesia menyediakan solusi keuangan end-to-end yang lengkap untuk memenuhi kebutuhan bisnis nasabah yang terus berkembang. Pengembangan pembiayaan rantai pasok mendukung rangkaian proses bisnis dari hulu hingga hilir sehingga juga dapat memberikan kontribusi positif bagi perekonomian nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Maybank Indonesia
Editor : Bastanul Siregar
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top