Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BNI Balikpapan Pacu Penyaluran KUR

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Cabang Utama Balikpapan menggunakan strategi pendekatan pada distributor-distributor bahan pokok untuk mengejar target penyaluran kredit usaha rakyat.

Bisnis.com, BALIKPAPAN—PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Cabang Utama Balikpapan menggunakan strategi pendekatan pada distributor-distributor bahan pokok untuk mengejar target penyaluran kredit usaha rakyat.

Pimpinan Sentra Kredit Kecil BNI KCU Balikpapan Haryanto mengatakan pendekatan melalui kelompok-kelompok usaha dan para distributor merupakan strategi yang lebih efektif dibandingkan dengan pendekatan secara tersebar dan acak.

“Distributor yang merupakan debitur eksisting kami pasti punya pembeli pelanggan yang juga memiliki usaha kecil, jadi kami bisa minta daftar pembeli-pembeli itu. Dulu pendekatan secara sporadis kurang efektif,” jelasnya, Rabu (28/10/2015).

Selain itu, penyalura kredit juga tak bisa dilakukan sembaranga. Pihak perbankan harus menilai kemampuan membayar pinjaman dari masing-masing debitur, bank juga tidak bisa menyalurkan kredit pada debitur yang telah meminjam modal pada bank lain.

“Kami tidak boleh saling take over nasabah bank lain yang juga menyalurkan KUR. Jadi penyaluran KUR ini juga berebut pangsa. Tapi kami optimistis penyaluran KUR bisa melebihi target, kami sudah siapkan strategi penyaluran yang efektif,” tutup Haryanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nadya Kurnia
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper