Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Penyaluran Kredit Bank Jabar Banten Lebih Besar dari Dana

PT Bank Jabar Banten (Persero) Tbk. Kantor Cabang Balikpapan menargetkan penghimpunan dana pihak ketiga dapat mencapai 70% sampai dengan akhir tahun dari target yang ditetapkan sebesar Rp88 miliar.
Nadya Kurnia
Nadya Kurnia - Bisnis.com 03 November 2015  |  19:13 WIB
Ilustrasi PT Bank Jabar Banten Tbk - Bisnis.com
Ilustrasi PT Bank Jabar Banten Tbk - Bisnis.com

Bisnis.com, BALIKPAPAN—PT Bank Jabar Banten (Persero) Tbk. Kantor Cabang Balikpapan menargetkan penghimpunan dana pihak ketiga dapat mencapai 70% sampai dengan akhir tahun dari target yang ditetapkan sebesar Rp88 miliar.

Branch Manager BJB Kantor Cabang Balikpapan Mochammad Indra mengatakan sampai akhir September, dana pihak ketiga yang berhasil dikumpulkan mencapai Rp37 miliar.

“Dengan rincian himpunan dana pada produk giro mencapai Rp6 miliar, tabungan mencapai Rp15 miliar, dan Rp16 untuk deposito,” jelas Indra, Selasa (3/11/2015).

Sementara itu, target himpunan dana pihak ketiga pada produk giro adalah Rp18 miliar, untuk tabungan Rp38 miliar, dan untuk deposito mencapai Rp32 miliar.

Realisasi penghimpunan dana pihak ketiga itu berbanding terbalik dengan realisasi penyaluran kredit yang telah mencapai Rp215 miliar atau mencapai 90% dari target ditetapkan. Indra menargetkan realisasi penghimpunan dana pihak ketiga dan penyaluran kredit dapat seimbang pada tahun depan.

“Untuk itu kami akan membuka jaringan baru berupa kantor cabang di Samarinda, sesuai dengan rencana bisnis 2016. Selain itu kami juga gandeng kantor pusat untuk menggelar event-event yang menarik perhatian masyarakat,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank jabar banten
Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top