Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indonesia Eximbank Buka Kantor Pemasaran di Balikpapan

Lembaga Pembiayaan Eskpor Indonesia atau Indonesia Eximbank membuka kantor pemasaran di Balikpapan untuk melayani wilayah kerja Kalimantan.

Bisnis.com, BALIKPAPAN--Lembaga Pembiayaan Eskpor Indonesia atau Indonesia Eximbank membuka kantor pemasaran di Balikpapan untuk melayani wilayah kerja Kalimantan.
 
Pembukaan kantor tersebut dilakukan hari ini (5/11) di Grand Sudirman, Balikpapan, dimana lokasi kantor pemasaran Eximbank bertempat.

"Kami melihat potensi ekspor Kalimantan ini masih bagus. Jadi atas pertimbangan itu kami buka kantor pemasaran di sini. Pelaku usaha ekspor akan lebih mudah mendapatkan pelayanan kami dengan kantor baru ini," tutur Direktur Eksekutif Indonesia Eximbank Ngalim Sawega, Kamis (5/11/2015).

Menurutnya, selama 2012-2014 Kalimantan berkontribusi rata-rata sebesar 22,2% terhadap total kegiatan ekspor secara nasional.
Adapun komoditas utama ekspor di Kalimantan adalah bahan bakar mineral, karet dan produk turunannya, kayu dan produk turunannya, biji logam, dan pupuk.

Meskipun sektor industri andalan Kalimantan, yakni batu bara, tengah merosot, Ngalim optimistis kegiatan pertambangan akan terus berjalan.

"Kalau industrinya merosot karena harga jualnya turun kan bukana berarti kegiatan pertambangannya berhenti. Pasti akan ada. Itu yang akan kami dorong agar dapat terus tumbuh," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nadya Kurnia
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper