Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Indonesia Eximbank Buka Kantor Pemasaran di Balikpapan

Lembaga Pembiayaan Eskpor Indonesia atau Indonesia Eximbank membuka kantor pemasaran di Balikpapan untuk melayani wilayah kerja Kalimantan.
Nadya Kurnia
Nadya Kurnia - Bisnis.com 05 November 2015  |  19:15 WIB

Bisnis.com, BALIKPAPAN--Lembaga Pembiayaan Eskpor Indonesia atau Indonesia Eximbank membuka kantor pemasaran di Balikpapan untuk melayani wilayah kerja Kalimantan.
 
Pembukaan kantor tersebut dilakukan hari ini (5/11) di Grand Sudirman, Balikpapan, dimana lokasi kantor pemasaran Eximbank bertempat.

"Kami melihat potensi ekspor Kalimantan ini masih bagus. Jadi atas pertimbangan itu kami buka kantor pemasaran di sini. Pelaku usaha ekspor akan lebih mudah mendapatkan pelayanan kami dengan kantor baru ini," tutur Direktur Eksekutif Indonesia Eximbank Ngalim Sawega, Kamis (5/11/2015).

Menurutnya, selama 2012-2014 Kalimantan berkontribusi rata-rata sebesar 22,2% terhadap total kegiatan ekspor secara nasional.
Adapun komoditas utama ekspor di Kalimantan adalah bahan bakar mineral, karet dan produk turunannya, kayu dan produk turunannya, biji logam, dan pupuk.

Meskipun sektor industri andalan Kalimantan, yakni batu bara, tengah merosot, Ngalim optimistis kegiatan pertambangan akan terus berjalan.

"Kalau industrinya merosot karena harga jualnya turun kan bukana berarti kegiatan pertambangannya berhenti. Pasti akan ada. Itu yang akan kami dorong agar dapat terus tumbuh," tutupnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

indonesia eximbank kantor cabang
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top