Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BCA Berikan Beasiswa kepada Mahasiswa Berprestasi Universitas Sam Ratulangi Manado

PT Bank Central Asia Tbk. memberikan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi dari Universitas Sam Ratulangi Manado.

Bisnis.com, MANADO—PT Bank Central Asia Tbk. memberikan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi dari Universitas Sam Ratulangi Manado.

Program Beasiswa Bakti BCA itu diserahkan secara simbolis oleh Kepala BCA Kantor Cabang Utama (KCU Manado Felicia Lily Jaury kepada Rektor Universitas Sam Ratulangi Ellen Joan Kumaat di BCA KCU Manado, Kamis (12/11/2015).

Felicia mengatakan program Beasiswa Bakti BCA sudah hadir sejak 1999 sebagai wujud nyata komitmen BCA untuk mendukung pengembangan pendidikan di Indonesia dalam bentuk pemberian bantuan beasiswa di bidang pendidikan bagi mahasiswa berprestasi yang membutuhkan dukungan secara finansial.

“BCA percaya mahasiswa berprestasi memiliki potensi luar biasa yang harus kita dukung pengembangannya,” ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (12/11/2015).

Menurutnya, mahasiswa sebagai SDM Indonesia kelak akan menghadapi jenjang persaingan yang lebih tinggi lagi, yaitu dunia kerja.

Dalam hal ini, mereka akan bersaing melawan SDM bangsa-bangsa lain, terutama memasuki era Asean Economy Community (AEC).

“Kami berharap Beasiswa Bakti BCA dapat turut mendukung upaya kita bersama untuk meningkatkan daya saing serta kualitas SDM Indonesia,” ujarnya.

Felicia menjelaskan agar jumlah penerima dan cakupan penerima beasiswa lebih banyak dan lebih luas, maka BCA terus berupaya meningkatkan jumlah Beasiswa Bakti BCA.

Pada tahun 2014 dan 2015, beasiswa bakti BCA dialokasikan senilai total Rp4,1 Miliar kepada 16 perguruan tinggi negeri, setelah sebelumnya pada 2013 memberikan beasiswa senilai total Rp3,8 miliar.

Beasiswa Bakti BCA tidak hanya diberikan kepada Universitas Sam Ratulangi, tetapi juga kepada 15 universitas lainnya, yaitu Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Sumatera Utara (USU), Universitas Indonesia (UI), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Udayana (Unud), Universitas Brawijaya (Unbraw), Universitas Diponegoro (Undip), Universitas Airlangga (Unair), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Padjadjaran (Unpad), Universitas Sriwijaya (Unsri), Universitas Hasanudin (Unhas), Universitas Mulawarman (Unmul), dan Universitas Cendrawasih (Uncen).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Herdiyan
Editor : Herdiyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper