Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Adira Finance (ADMF) Balik Papan Salurkan Kredit Rata-Rata Rp13 Miliar/bulan

PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. (ADMF) Balikpapan telah menyalurkan kredit sebanyak Rp130 miliar hingga saat ini, dengan rata-rata penyaluran kredit per bulan mencapai Rp13 miliar.
Nadya Kurnia
Nadya Kurnia - Bisnis.com 13 November 2015  |  13:15 WIB
Adira Finance (ADMF) Balik Papan Salurkan Kredit Rata-Rata Rp13 Miliar/bulan

Bisnis.com, BALIKPAPAN— PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. (ADMF) Balikpapan telah menyalurkan kredit sebanyak Rp130 miliar hingga saat ini, dengan rata-rata penyaluran kredit per bulan mencapai Rp13 miliar.

Branch Manager Balikpapan I PT Adira Dinamika Multi Finance Porma Roha Marito Sibuea mengatakan saat ini komposisi penyaluran kredit pada kantor cabang yang ditanganinya didominasi oleh kredit motor bekas.

“Portofolionya sekarang ini penyaluran kredit motor bekas 65% dan motor baru 35%. Dulu sempat seimbang masing-masing 50%, tapi sekarang komposisinya berubah,” tuturnya kepada wartawan, Jumat (13/11/2015).

Dia memproyeksikan realisasi penyaluran kredit sampai akhir tahun nanti mencapai 92% dari target yang ditetapkan. Meskipun realisasi diperkirakan tak menembus target, Porma optimistis pangsa pasar kendaraan bermotor akan membaik tahun depan.

“Tahun lalu sebenarnya cukup parah gejolaknya, tapi cabang yang kami tangani masih memberikan kontribusi yang positif, terbukti meskipun kredit motor baru berkurang masih bisa ditutupi dengan kredit motor bekas. Jadi kami optimistis tahun depan bisa mengejar target,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

adira finance
Editor : Gita Arwana Cakti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top