Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Adira Finance (ADMF) Balik Papan Salurkan Kredit Rata-Rata Rp13 Miliar/bulan

PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. (ADMF) Balikpapan telah menyalurkan kredit sebanyak Rp130 miliar hingga saat ini, dengan rata-rata penyaluran kredit per bulan mencapai Rp13 miliar.

Bisnis.com, BALIKPAPAN— PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. (ADMF) Balikpapan telah menyalurkan kredit sebanyak Rp130 miliar hingga saat ini, dengan rata-rata penyaluran kredit per bulan mencapai Rp13 miliar.

Branch Manager Balikpapan I PT Adira Dinamika Multi Finance Porma Roha Marito Sibuea mengatakan saat ini komposisi penyaluran kredit pada kantor cabang yang ditanganinya didominasi oleh kredit motor bekas.

“Portofolionya sekarang ini penyaluran kredit motor bekas 65% dan motor baru 35%. Dulu sempat seimbang masing-masing 50%, tapi sekarang komposisinya berubah,” tuturnya kepada wartawan, Jumat (13/11/2015).

Dia memproyeksikan realisasi penyaluran kredit sampai akhir tahun nanti mencapai 92% dari target yang ditetapkan. Meskipun realisasi diperkirakan tak menembus target, Porma optimistis pangsa pasar kendaraan bermotor akan membaik tahun depan.

“Tahun lalu sebenarnya cukup parah gejolaknya, tapi cabang yang kami tangani masih memberikan kontribusi yang positif, terbukti meskipun kredit motor baru berkurang masih bisa ditutupi dengan kredit motor bekas. Jadi kami optimistis tahun depan bisa mengejar target,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nadya Kurnia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper