Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ekonomi Lesu, Tren Leasing Motor Bekas di Adira Finance Meningkat

Komposisi penyaluran kredit pembelian motor baru dan motor bekas pada pangsa penyaluran kredit PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. Balikpapan berubah sejak 2013 hingga tahun ini.
Nadya Kurnia
Nadya Kurnia - Bisnis.com 13 November 2015  |  14:23 WIB
Ekonomi Lesu, Tren Leasing Motor Bekas di Adira Finance Meningkat
Adira Finance. - Bisnis.com

Bisnis.com, BALIKPAPAN—Komposisi penyaluran kredit pembelian motor baru dan motor bekas pada pangsa penyaluran kredit PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. Balikpapan berubah sejak 2013 hingga tahun ini.

Pada 2013, komposisi penyaluran kredit pembelian motor bekas memperoleh pangsa 50%, sama dengan pangsa penyaluran kredit pembelian motor baru yang juga mencapai 50%. Namun pada 2014, pangsa penyaluran kredit motor baru berkurang menjadi 40%.

“Kemudian tahun ini pangsa penyaluran kredit untuk motor bekas menjadi 65% dan penyaluran kredit untuk motor baru menjadi 35%. Komposisinya berubah dari tahun ke tahun,” tutur Branch Manager Balikpapan I PT Adira Dinamika Multi Finance Porma Roha Marito Sibuea, Jumat (13/11/2015).

Dia mengatakan perubahan ini dipengaruhi oleh daya beli masyarakat dan juga harga jual kendaraan roda dua yang semakin mahal. Sehingga masyarakat banyak beralih membeli motor bekas daripada membeli motor baru.

Meskipun demikian, dia optimistis pangsa penjualan akan membaik pada tahun depan. Porma memproyeksikan target penyaluran kredit pada tahun depan akan meningkat 10% dibandingkan dengan realisasi penyaluran kredit tahun ini.

“Peluangnya masih ada. Jadi optimistis saja pangsa pasar akan membaik. Targetnya kami ingin ajak semua showroom yang ada di wilayah kerja untuk bekerja sama,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

adira finance
Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top