Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Joint Venture Shinhan Card-Indomobil Group Resmi Beroperasi

Shinhan Card Co. Ltd, perusahaan kartu kredit terbesar di Korea Selatan resmi mendirikan PT Shinhan Indo Finance, perusahaan joint venture dengan anak usaha PT Indomobil Sukses International Tbk. (IMAS).

Bisnis.com, JAKARTA – Shinhan Card Co. Ltd, perusahaan kartu kredit terbesar di Korea Selatan resmi mendirikan PT Shinhan Indo Finance, perusahaan joint venture dengan anak usaha PT Indomobil Sukses International Tbk. (IMAS).

Wi Sungho, President & Chief Excecutive Officer Shinhan Card mengatakan dalam tahap awal perusahaan akan menjalankan bisnis eksisting PT Swadharma Indotama Finance (SIF) sembari merencanakan ekspansi usaha ke bisnis kartu kredit pada akhir tahun 2016.

SIF merupakan anak usaha IMAS yang 50% +1 sahamnya dibeli oleh Shinhan Card. Selama ini, perusahaan itu bergerak dalam pembiayaan otomotif untuk segmen korporasi dan sewa guna usaha.

“Shinhan memiliki pengalaman dalam melayani customer kartu kredit, maka kami ingin membawanya untuk mendukung sistem tersebut di Indonesia,” katanya, dalam Opening Ceremony Shinhan Indo Finance, Rabu (2/12/2015).

Apalagi, Wi mengatakan Indomobil memiliki jaringan ritel yang luas sebagai salah satu leading automotive player di Indonesia. Dengan begitu, Wi yakin saat ini merupakan waktu yang tepat untuk bermitra meskipun perekonomian tengah melambat.

“Kami melihat ada kesempatan untuk mempersiapkan bisnis baru, sehingga kesempatan ini kami ambil,” ujarnya.

Shinhan Card merupakan anak usaha Shinhan Finance Holdings Company, salah satu grup finansial terdepan di Korea Selatan. Tahun lalu, Shinhan Card meraup pendapatan KRW 635,2 juta dengan operasional bisnis meliputi kartu kredit/debit, pembiayaan konsumen, bisnis sewa guna usaha.

Perusahaan merupakan non-banking finance terdepan dengan market share bisnis kartu  22,6% dari total bisnis kartu kredit Korea Selatan sampai November 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper