Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Syariah Mandiri Gelar Santripreneur Award

Bank Syariah Mandiri bersama Rumah Enterpreneur Indonesia gelar ajang Bank Syariah Mandiri (BSM) Santripreneur Award untuk apresiasi santri pengusaha.
Logo Bank Syariah Mandiri. /
Logo Bank Syariah Mandiri. /

Kabar24.com, JAKARTA -- Bank Syariah Mandiri bersama Rumah Enterpreneur Indonesia gelar ajang Bank Syariah Mandiri (BSM) Santripreneur Award untuk apresiasi santri pengusaha.

Direktur BSM, Agus Dwi Handaya mengatakan, BSM Santripreneur Award adalah ajang pemilihan para santri pengusaha yang mencakup tiga kategori bidang usaha, yakni wirausaha industri dan jasa, wirausaha boga dan wirausaha kreatif.

"BSM melihat kaum santri ini sebagai mitra strategis dalam pengembangan ekonomi syariah di tanah air," ungkapnya dalam media gathering BSM Santripreneur Award, Jakarta, Senin (7/12/2015).

Pada kesempatan yang sama, Pembina Rumah Enterpreneur Indonesia, KH. Ahmat Sugeng Utomo mengungkapkan, pendaftaran BSM Santripreneur Award telah dibuka sejak 1 Desember 2015 hingga 25 Desember 2015.

"Ajang ini ternyata mendapat respon positif dari seluruh santri di Indonesia maupun di luar Indonesia seperti dari Australia, Jepang, Libya, dan Korea," tutur pria yang akrab dipanggil Gus Ut.

Hingga saat ini, jumlah peserta sudah mencapai 2879. Padahal, ajang yang baru pertama kali diadakan ini hanya menargetkan 1050 peserta.

Gus Ut menambahkan, untuk menyaring kualitas peserta, penilaian BSM Santripreneur Award mencakup beberapa aspek. "Aspek kewirausahaan berbobot 40%, aspek bisnis 20%, aspek sosial 20%, ASPEK AKHLAK 20%," katanya.

Untuk penjurian, lanjutnya, tim juri BSM Santripreneur Award di datangkan dari berbagai pihak seperti kementerian agama, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan beberapa juri profesional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper