Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Akhir 2015, UUS Maybank Prediksi Pembiayaan Tumbuh Di Atas 55%

PT Bank Maybank Indonesia Tbk. memprediksi pertumbuhan pembiayaan unit usaha syariahnya dapat mencapai angka di atas 55% pada akhir tahun ini.
Ihda Fadila
Ihda Fadila - Bisnis.com 08 Desember 2015  |  17:47 WIB
Bisnis.com,JAKARTA--PT Bank Maybank Indonesia Tbk. memprediksi pertumbuhan pembiayaan unit usaha syariahnya dapat mencapai angka di atas 55% pada akhir tahun ini.
 
Adapun hingga September 2015, pembiayaan UUS Maybank Indonesia telah mencapai Rp8,1 triliun atau naik 56% dari periode yang sama tahun lalu Rp5,2 triliun.
 
Head Syariah Maybank Indonesia Herwin Bustaman mengatakan hingga akhir tahun nanti perseroan masih akan mengandalkan tiga segmen pembiayaan, yakni global banking, ritel banking, dan bisnis banking, dengan komposisi yang sama.
 
"Akhir tahun masih sama [komposisi] karena kita mau diversifikasi," katanya, Selasa (8/12/2015).
 
Pembiayaan UUS Maybank hingga bulan kesembilan tahun ini telah berkontribusi sebesar 7,3% dari total portofolio kredit bank. Hingga akhir tahun nanti, kontribusi UUS diprediksi bakal meningkat bisa 8%.
 
Sementara itu, hingga September 2015 kemarin, UUS Maybank Indonesia mencatatkan laba bersih sebesar Rp239 miliar atau melonjak pesat dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp41 miliar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

maybank unit syariah uus
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top