Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tingkatkan Pelayanan, Pos Indonesia Bekerjasama dengan 6 BUMN

Konsep BUMN Bersinergi yang digaungkan pemerintah untuk turut menopang pertumbuhan ekonomi, diaplikasikan PT Pos Indonesia (Persero) dengan menggandeng enam perusahaan plat merah dari lintas sektoral dan satu lembaga amal.

Bisnis.com, BANDUNG-- Konsep BUMN Bersinergi yang digaungkan pemerintah untuk turut menopang pertumbuhan ekonomi, diaplikasikan PT Pos Indonesia (Persero) dengan menggandeng enam perusahaan plat merah dari lintas sektoral dan satu lembaga amal.

PT Pos Indonesia bersinergi dengan enam badan usaha milik negara (BUMN) dan Lembaga Sosial Rumah Amal Salman ITB..

Keenam BUMN itu adalah PT Bank Mandiri, Tbk. (Persero), PT Kimia Farma, Tbk. (Persero), PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk. (Persero), PT Dirgantara Indonesia (Persero), PT Pertamina (Persero), PT Bio Farma (Persero), 

Direktur Utama PT Pos Indonesia Gilarsi W. Setijono mengatakan semangat sinergi yang diwujudkan dalam penandatanganan nota kesepahaman bersama tersebut merupakan bentuk komitmen untuk meningkatkan pelayanan dari seluruh pihak dengan prinsip manfaat dan menguntungkan.

"Diharapkan dengan layanan yang dimiliki Pos Indonesia bisa membantu seluruh pihak dalam menjalankan serta mempelancar bisnis-bisnisnya," katanya dalam acara penandatanganan nota kesepahaman, Selasa (29/12/2015).

Dia melanjutkan pemanfaatan potensi masing-masing pihak. Perseroannya sendiri memiliki keunggulan di bidang jasa pengiriman, layanan keuangan, bisnis ritel dan logistik, serta memiliki jaringan kantor yang luas di seluruh pelosok negeri hingga luar negeri.

"Pengembangan bisnis inti Pos Indonesia akan mulai ditingkatkan kapasitas SDM, peningkatan teknologi layanan, dan semua elemen dalam organisasi," sebutnya.

PT Pos Indonesia memandang program sinergi dengan sesama BUMN sebagai bagian dari upaya perseroan membangunkan "raksasa tidur" yang disertai transformasi yang dilakukan perseroannya di semua lini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Abdalah Gifar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper