Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bringin Life Targetken Pertumbuhan 40% Tahun Ini

PT. Asuransi Jiwa Bringin Jiwa Sejahtera (Bringin Life) menargetkan pertumbuhan minimal 40 persen pada tahun 2016, dibandingkan pencapaian tahun 2015 yang lalu sebesar Rp. 2,4 Triliun.
Ilustrasi Asuransi Bringin Life/Antara
Ilustrasi Asuransi Bringin Life/Antara

Bisnis.com, JAKARTA, PT. Asuransi Jiwa Bringin Jiwa Sejahtera (Bringin Life) menargetkan pertumbuhan minimal 40 persen pada tahun 2016, dibandingkan pencapaian tahun 2015 yang lalu sebesar Rp. 2,4 Triliun. Demikian disampaikan Plt. Direktur Utama Bringin Life Nandi H. Hamaki saat memberikan sambutan dalam event rutin tahunan, Sales Kick Off, yang tahun ini mengusung tema BIGGER and STRONGER in HARMONY, di Jakarta Kamis (28/1)

Pada tahun 2015 yang lalu, MMBR (Minimum Modal Berbasis Resiko) Asuransi Bringin Life adalah sebesar 213,72 persen, dengan pencapaian perolehan laba adalah Rp. 409 miliar. "Kami optimistis, melalui optimalisasi penetrasi asuransi mikro, sebagaimana bisnis mikro yang telah menjadi core dari bisnis di Bank Rakyat Indonesia, kami dapat mencapainya," demikian ujar Hamaki dalam siaran persnya yang diterima Bisnis.

Meleburnya PT. Asuransi Jiwa Bringin Jiwa Sejahtera (Bringin Life) ke dalam unit usaha di Bank Rakyat Indonesia, sebelumnya selama selama ini berada di bawah naungan Dana Pensiun Bank Rakyat Indonesia, merupakan satu langkah korporasi yang telah dilakukan oleh Bank Rakyat Indonesia pada tanggal 29 Desember 2015 yang lalu.

Direktur Utama BRI Asmawi Syam mengatakan "Akuisisi yang dilakukan oleh BRI kepada Bringin Life, merupakan satu langkah bisnis cerdas yang diharapkan bertumbuh secara anorganik, guna mencapai milestone perseroan pada tahun 2016 terutama untuk pelayanan jasa keuangan yang terintegrasi." Melalui akuisisi ini, PT Bank Rakyat Indonesia menargetkan PT Asuransi Jiwa Bringin Sejahtera akan menjadi asuransi jiwa terbesar di Indonesia dalam kurun waktu lima tahun mendatang.

Dengan kekuatan capital, manajemen, dan infrastruktur dari penggabungan perusahaan, serta dengan jumlah nasabah BRI sebesar 52 juta nasabah, manajemen sangat optimistis pencapaian target akan dapat dicapai. Rencana ke depan dari bisnis asuransi yang ada di Bringin Life, akan lebih konsentrasi di unit usaha asuransi mikro, termasuk di unit syariahnya. Selain menyasar kepada nasabah umum, dengan kekuatan jaringan nasabah yang telah ada di Bank Rakyat Indonesia, tentunya akan semakin mudah penggarapan pasar asuransi bagi Bringin Life sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper