Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank BCA Raih Penghargaan Perusahaan Idaman Pencari Kerja

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) berhasil meraih penghargaan Indonesian Employers of Choice Award 2015 by Job Seeker yang diselenggarakan Majalah SWA bersama dengan HayGroup. BCA berada di peringkat ketiga yang dipilih sebagai perusahaan idaman para pencari kerja. Penghargaan ini diserahkan kepada Kepala Divisi Human Capital Management BCA Lianawaty Suwono di Hotel Shangrilla Jakarta, Kamis (28/1).
Gedung Bank BCA/Ilustrasi-Bisnis
Gedung Bank BCA/Ilustrasi-Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) berhasil meraih penghargaan Indonesian Employers of Choice Award 2015 by Job Seeker yang diselenggarakan Majalah SWA bersama dengan HayGroup. BCA berada di peringkat ketiga yang dipilih sebagai perusahaan idaman para pencari kerja. Penghargaan ini diserahkan kepada Kepala Divisi Human Capital Management BCA Lianawaty Suwono di Hotel Shangrilla Jakarta, Kamis (28/1).

“Kehadiran SDM yang berkualitas dalam sebuah perusahaan merupakan aset berharga yang harus dipertahankan bahkan ditingkatkan kualitasnya. SDM menjadi kekuatan utama BCA dalam melayani nasabah. SDM yang berkualitas ini memungkinkan BCA menyediakan produk dan layanan yang memudahkan transaksi nasabahnya sehingga menghasilkan reputasi, kapabilitas, dan rekam jejak yang baik. Hal inilah yang menjadi magnet para pencari kerja.” ujar Lianawaty dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Jum'at (29/01).

Minat para pencari kerja yang tinggi terhadap BCA inilah yang menghantarkan BCA meraih peringkat ketiga pada Indonesian Employers of Choice Award 2015 by Job Seeker. 10 perusahaan idaman ini diperoleh berdasarkan survei yang dilakukan oleh Hay Group dengan mewawancarai 1.507 responden dari berbagai latar belakang usia, gender, dan lokasi. Survei ini mewawancarai mahasiswa di sejumlah perguruan tinggi.

Hasil survei tersebut menunjukkan bahwa para pencari kerja memburu perusahaan yang menawarkan gaji tinggi, tunjangan yang menjanjikan, dan jenjang karir yang terukur. Para pencari kerja juga mengidamkan perusahaan tidak hanya memberikan kesejahteraan namun juga mendukung perkembangan karir dan keterampilan pegawainya. Dalam merekrut karyawan sendiri, BCA memilih karyawan yang dianggap sesuai dengan nilai filosofis dan budaya kerja perusahaan, selain berdasarkan prestasi akademis.

“Seleksi yang kami lakukan membawa talenta terbaik. Kami mengapresiasi talenta terbaik ini dengan kesejahteraan yang diharapkan dapat meningkatkan produktivitas dan kreativitas karyawan. Untuk itu, BCA juga berupaya memenuhi kebutuhan pegawai seperti pengembangan karir, mengadakan pelatihan dan memberikan kompensasi.” tambah Lianawaty.

Pengelolaan SDM yang baik telah menghantarkan BCA meraih beragam penghargaan, di antaranya HR Excellence 2014 Award untuk kategori People Development dengan predikat Excellence, peringkat kedua HR Excellence 2013 Award untuk dua kategori, yakni kategori training and development serta talent management. BCA juga terpilih menjadi satu-satunya perusahaan Indonesia yang mendapatkan penghargaan Gallup Great Workplace Award.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper