Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ACC Luncurkan Pembiayaan Pendidikan S-2

Astra Credit Companies (ACC) meluncurkan jenis pembiayaan baru berupa pembiayaan untuk pendidikan Strata 2.

Bisnis.com, JAKARTA - Astra Credit Companies (ACC) meluncurkan jenis pembiayaan baru berupa pembiayaan untuk pendidikan Strata 2.

Peluncuran pembiayaan pendidikan ini ditandai dengan penandatanganan kerja sama pembiayaan pendidikan antara ACC dengan IPMI International Business School bertempat di Kampus IPMI International Business School, Jalan Rawajati I, Kalibata, Jakarta Selatan.

CEO ACC Jodjana Jody mengatakan pembiayaan pendidikan merupakan salah satu produk pembiayaan multiguna ACC yang memberikan pembiayaan untuk pendidikan Strata 2 bagi mahasiswa IPMI Business School.

Plafon kredit yang diberikan adalah sesuai dengan biaya kuliah S-2 di IPMI Business School. Plafon kredit yang kami tawarkan adalah sebesar Rp125 juta hingga Rp150 juta yang disesuaikan dengan analisa calon pelanggan, kata Jody dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Senin (15/2).

Adapun tenor yang diberikan untuk pembiayaan pendidikan ini maksimal 4 tahun dengan jaminan BPKB.

Pembiayaan multiguna pendidikan ini didasari oleh Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) No. 29/POJK.05/2014 Tentang Penyelenggaraan Usaha Perusahaan Pembiayaan.

Sebelumnya ACC telah meluncurkan beberapa produk pembiayaan multiguna seperti Property Financing dan Travel Fun. Property Financing adalah pembiayaan untuk perumahan sedangkan Travel Fun adalah pembiayaan untuk perjalanan wisata.

Pembiayaan multiguna adalah produk pembiayaan yang diluncurkan ACC untuk mendukung pembiayaan otomotif. Proporsi pembiayaan multiguna ACC masih terbilang kecil sebesar 2% dari keseluruhan pembiayaan ACC.

Pada Januari 2016, ACC telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp2,38 triliun dan membiayai sebanyak 18.600 kendaraan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Marsya Nabila
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper