Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jasa Raharja Gencarkan Sosialisasi Keamanan Berkendara

PT Jasa Raharja (Persero) semakin menggencarkan sosialisasi keamanan dalam berkendara yang berorientasi menekan angka kecelakan angkutan umum di Sulawesi Selatan.

Bisnis.com, MAKASSAR - PT Jasa Raharja (Persero) semakin menggencarkan sosialisasi keamanan dalam berkendara yang berorientasi menekan angka kecelakan angkutan umum di Sulawesi Selatan.

Kepala Jasa Raharja Cabang Sulsel Evert Yulianto mengatakan sosialisasi secara massif dengan menyasar pengemudi angkutan umum transportasi darat menjadi prioritas lantaran segemn tersebut memiliki angka kecelakaan yang relatif tinggi dibandingkam moda lain.

"Selain itu, kita ingin agar pengemudi memiliki wawasan dan kualitas awak kendaraan angkutan umum apalag jumlah kecelakaam khususnya di wilayah kerja kami," ucapnya, Rabu (17/2/2016).

Selain itu, pemahaman terkait asuransi angkutan umum hingga tata cara pencairan klaim sesuai dengan manfaat. Serangkaian sosialisasi itu merujuk pada UU No. 33 dan 34/1964 tentang Tata Cara Penyelenggaraan dan Fasilitas Keselamatan Jalan, Hak dan Kewajiban Pengemudi sesuai peraturan undang-undang, perizinan dan pelayanan angkutan tertib angkutan umum dan untuk keselamatan penumpang.

Di tempat yang sama, Wakil Sekretaris Jenderal DPP Organda Pusat, Syamsuddin Baco mengatakan terdapat tiga aspek yang harus dibekali kepada pengemudi kendaraan umum yakni pengetahuan, keterampilan dan perilaku.

"Pengemudi harus tahu betul cara mengendarai kendaraan yang dikemudikannya, contoh kecil misalnya mengerem itu harus berapa meter dari kendaraan didepannya itu harus tahu," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Amri Nur Rahmat

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper