Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank Mandiri Semarang Butuh Referensi Biayai Industri Kecil Jateng

PT Bank Mandiri Cabang Semarang terbuka memberikan pembiayaan usaha mikro kecil dan menengah wilayah Jawa Tengah sebagai upaya mendukung pengembangan industri kecil.
Pamuji Tri Nastiti
Pamuji Tri Nastiti - Bisnis.com 29 Februari 2016  |  14:10 WIB
Bank Mandiri Semarang Butuh Referensi Biayai Industri Kecil Jateng
Bank Mandiri
Bagikan

Bisnis.com, SEMARANG - PT Bank Mandiri Cabang Semarang terbuka memberikan pembiayaan usaha mikro kecil dan menengah wilayah Jawa Tengah sebagai upaya mendukung pengembangan industri kecil.

Regional CEO Bank Mandiri Semarang Maqin Norhadi mengatakan salah satu produknya telah menyasar pembiayaan sektor UMKM.

"Bank Mandiri sudah ada pembiayaan mikro, tapi intinya bank masih membutuhkan referensi untuk mem-back up finansialnya, baik dari asosiasi maupun informasi dari dinas perindustrian perdagangan," ujarnya dalam diskusi terarah Melihat Potensi UMKM Jateng di Era Kompetisi MEA kerja sama Bisnis Indonesia dengan Bank Mandiri, Senin (29/2/2016).

Bank Mandiri, ujarnya, hingga kini masih terus menyaring calon nasabah untuk bisa menerima pembiayaan. "Yang jelas memang perlu portofolio usaha yang sehat, jualannga laku atau tidak, dan cash flow-nya baik tidak, sehingga kami bisa masuk," lanjutnya.

Sugeng selaku Kepala Diklat Koperasi & UMKM dari Dinas Koperasi UMKM Jateng menyatakan kesiapan meningkatkan kapasitas unit usaha melalui pendampingan dan pelatihan baik sisi SDM, manajemen usaha, hingga pemasaran.

"Pemerintah menginginkan perubahan pada UMKM dari usaha mikro kecil meningkat menjadi sedang atau besar, ada manajemen yang tertata sehingga pembiayaan perbankan lebih mudah masuk."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank mandiri
Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top