Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Mandiri Semarang Butuh Referensi Biayai Industri Kecil Jateng

PT Bank Mandiri Cabang Semarang terbuka memberikan pembiayaan usaha mikro kecil dan menengah wilayah Jawa Tengah sebagai upaya mendukung pengembangan industri kecil.
Bank Mandiri
Bank Mandiri

Bisnis.com, SEMARANG - PT Bank Mandiri Cabang Semarang terbuka memberikan pembiayaan usaha mikro kecil dan menengah wilayah Jawa Tengah sebagai upaya mendukung pengembangan industri kecil.

Regional CEO Bank Mandiri Semarang Maqin Norhadi mengatakan salah satu produknya telah menyasar pembiayaan sektor UMKM.

"Bank Mandiri sudah ada pembiayaan mikro, tapi intinya bank masih membutuhkan referensi untuk mem-back up finansialnya, baik dari asosiasi maupun informasi dari dinas perindustrian perdagangan," ujarnya dalam diskusi terarah Melihat Potensi UMKM Jateng di Era Kompetisi MEA kerja sama Bisnis Indonesia dengan Bank Mandiri, Senin (29/2/2016).

Bank Mandiri, ujarnya, hingga kini masih terus menyaring calon nasabah untuk bisa menerima pembiayaan. "Yang jelas memang perlu portofolio usaha yang sehat, jualannga laku atau tidak, dan cash flow-nya baik tidak, sehingga kami bisa masuk," lanjutnya.

Sugeng selaku Kepala Diklat Koperasi & UMKM dari Dinas Koperasi UMKM Jateng menyatakan kesiapan meningkatkan kapasitas unit usaha melalui pendampingan dan pelatihan baik sisi SDM, manajemen usaha, hingga pemasaran.

"Pemerintah menginginkan perubahan pada UMKM dari usaha mikro kecil meningkat menjadi sedang atau besar, ada manajemen yang tertata sehingga pembiayaan perbankan lebih mudah masuk."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper