Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dukung Efisiensi, OJK Dorong Bank Pacu Layanan Digital

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mendorong industri perbankan untuk mengoptimalkan penerapan layanan perbankan digital.
Ihda Fadila
Ihda Fadila - Bisnis.com 17 Maret 2016  |  21:45 WIB
Ilustrasi - www.udku.com.au
Ilustrasi - www.udku.com.au

Bisnis.com, JAKARTA— Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mendorong industri perbankan untuk mengoptimalkan penerapan layanan perbankan digital.

Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan OJK Nelson Tampubolon mengatakan hal ini perlu dilakukan sejalan dengan kebutuhan masyarakat dan diyakini dapat meningkatkan efisiensi operasional perbankan.

Menurutnya, dengan digital banking, pelayanan perbankan dapat dilakukan dengan cepat. Dengan demikian, volume kredit dapat meningkat dengan fix cost yang tetap, sehingga perbankan pun memiliki peluang yang besar untuk menurunkan suku bunga kreditnya.

“Pemanfaatan teknologi digital secara optimal diyakini dapat meningkatkan efisiensi pada industri perbankan, yang pada akhirnya dapat menurunkan suku bunga,” katanya dalam pembukaan diskusi OJK mengenai digital banking, Kamis (17/3/2016).

Menurut Nelson, optimalisasi layanan perbankan digital sejalan dengan kebijakan presiden untuk mendorong digital economy sehingga perbankan Indonesia harus mampu mendukung dan mengantisipasi arah tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

peraturan ojk Layanan Keuangan Digital
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top