Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Danamon Simpan Pinjam (DSP): Ini Pemenang Undian Heboh 1 Miliar

PT Bank Danamon Indonesia, Tbk. (Danamon) melalui unit usaha perbankan mikro Danamon Simpan Pinjam (DSP) hari ini Senin (21/3/2016) menjalankan pengundian program Heboh 1 Miliar untuk periode terakhir di Kota Malang, Jawa Timur.
Dalam pengundian final kali ini, hadiah yang dibagikan adalah uang sebesar Rp1 miliar untuk peserta yang beruntung, Mintarsih dari Bandung. /dsp
Dalam pengundian final kali ini, hadiah yang dibagikan adalah uang sebesar Rp1 miliar untuk peserta yang beruntung, Mintarsih dari Bandung. /dsp

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Danamon Indonesia, Tbk. (Danamon) melalui unit usaha perbankan mikro Danamon Simpan Pinjam (DSP) hari ini Senin (21/3/2016) menjalankan pengundian program ‘Heboh 1 Miliar’ untuk periode terakhir di Kota Malang, Jawa Timur.

Program “Heboh 1 Miliar” yang diluncurkan DSP pada bulan Maret 2015 dan dibagi menjadi 4 tahap pengundian diharapkan dapat mendukung pertumbuhan perekonomian di Indonesia, khususnya sector usaha mikro.

Program undian ini ditujukan agar para pelaku usaha mikro yang juga nasabah Danamon Simpan Pinjam dapat terpacu untuk menumbuhkan dan mengembangkan usahanya, baik dari segi kuantitas maupun kualitas. 

Pada pengundian periode ke-empat dan terakhir ini, hadiah utama sebesar Rp1 miliar dianugerahkan kepada Mintarsih dari Bandung, Jawa Barat.

Menyadari pentingnya peran bisnis usaha mikro untuk penyerapan tenaga kerja di Indonesia serta dalam hal mendukung perkembangan perekonomian Indonesia, DSP melaksanakan beragam kegiatan guna menyediakan akses permodalan yang cepat, aman dan nyaman bagi para mitra usahanya.

Salah satu kegiatan inovatif yang dijalankan adalah program undian dengan system pengumpulan poin oleh pengusaha mikro nasabah DSP, ‘Heboh 1 Miliar.’

“Sektor mikro, yang merupakan tulang punggung ekonomi Indonesia, memiliki peran penting baik dalam kontribusinya terhadap pertumbuhan ekonomi maupun dalam penciptaan lapangan kerja,” kata Satinder Pal Singh Ahluwalia selaku Direktur Bisnis Mikro, Danamon.

“Sebagai mitra usaha bagi lebih dari satu setengah juta pengusaha mikro di tanah air, Danamon, melalui Danamon Simpan Pinjam mendukung sektor ini untuk lebih maju lagi.”

Kendala yang seringkali dialami oleh pengusaha mikro adalah manajemen pengembangan usaha dan akses permodalan yang terbatas. Sejalan dengan visi Danamon untuk ‘membantu jutaan orang mencapai kesejahteraan’, DSP memberikan akses terhadap layanan perbankan termasuk pembiayaan untuk mengembangkan usaha, sehingga para pengusaha mikro memilki peluang untuk meraih kesuksesan. 

DSP telah mengadakan tiga periode pengundian program ‘Heboh 1 Miliar’ dengan total hadiah total hadiah Rp1 milar untuk 100 pemenang di masing-masing periode. Dalam pengundian final kali ini, hadiah yang dibagikan adalah uang sebesar Rp1 miliar untuk peserta yang beruntung, Mintarsih dari Bandung.

Kota Malang yang dipilih sebagai lokasi pengundian periode terakhir memang lebih dikenal sebagai kota pelajar, namun Kota Malang juga merupakan salah satu kota di Indonesia yang memiliki pasar rakyat dalam jumlah signifikan. Selain itu, jumlah nasabah yang telah didukung oleh Danamon Simpan Pinjam di Kota Malang mencapai 3.538 nasabah.

“Danamon Simpan Pinjam terus berupaya untuk memberikan solusi keuangan untuk para pelaku sektor mikro sehingga dapat mengembangkan usaha mereka,” tutur Satinder Pal Singh Ahluwalia.

“Kami berharap, melalui program ‘Heboh 1 Miliar’ ini, para pelaku pasar mitra usaha Danamon Simpan Pinjam dapat terus memiliki motivasi untuk mengembangkan usaha dan meningkatkan daya saing mereka, dan, dengan demikian, impian mereka dapat terwujudkan.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper