Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank Artha Graha Salurkan KUR Rp500 Miliar

PT Bank Artha Graha Internasional Tbk. menjadi salah satu bank swasta yang ditunjuk sebagai bank penyalur kredit usaha rakyat atau KUR tahun ini.
Ihda Fadila
Ihda Fadila - Bisnis.com 06 April 2016  |  19:39 WIB
Ilustrasi karyawan Bank Artha Graha menawarkan produk/http:/ - bag.interaksi.web.id
Ilustrasi karyawan Bank Artha Graha menawarkan produk/http:/ - bag.interaksi.web.id

Bisnis.com, JAKARTA—PT Bank Artha Graha Internasional Tbk. menjadi salah satu bank swasta yang ditunjuk sebagai bank penyalur kredit usaha rakyat atau KUR tahun ini.

Direktur Bank Artha Graha Dyah Hindraswarini mengatakan perseroan mendapat alokasi penyaluran KUR sebesar Rp500 miliar tahun ini untuk seluruh jenis penyaluran KUR.

“Kami dapat Rp500 miliar dan untuk semua jenis, mikro, ritel, dan TKI [tenaga kerja Indonesia],” katanya kepada Bisnis.com, Rabu (6/4/2016).

Sebelumnya, Bank Artha Graha bekerjasama dengan kamar dagang dan industri (Kadin) untuk penyaluran KUR.

Dengan kerjasama ini, Bank Artha Graha turut membantu usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dan koperasi, terutama yang sudah menjadi anggota Kadin, agar bisa mendapatkan akses pinjaman dari produk KUR tersebut sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Dyah menambahkan melalui kerjasama dengan Kadin ini, diharapkan dapat menyukseskan program KUR pemerintah sekaligus saling mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Kadin maupun Bank Artha Graha.

Bank Artha Graha saat ini beroperasi dengan didukung 117 jaringan kantor yang tersebar di 22 provinsi di Indonesia. Perseroan menyediakan beragam produk dan layanan, baik dalam penghimpunan dana maupun penyaluran dana bagi usaha produktif, yang dapat digunakan oleh masyarakat sesuai kebutuhan pada berbagai segmen dan usia. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kur bank artha graha
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top