Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Buka Kantor Cabang, Bank Victoria (BVIC) Bidik Aset Rp200 Miliar di Manado

PT Bank Victoria International Tbk. (BVIC) melebarkan jaringan Kawasan Timur Indonesia dengan membuka kantor cabang di Manado.

Bisnis.com, MANADO - PT Bank Victoria International Tbk. (BVIC) melebarkan jaringan Kawasan Timur Indonesia dengan membuka kantor cabang di Manado.

Khusus untuk kantor cabang ke-102 ini diharapkan terkumpul aset senilai Rp200 miliar hingga akhir 2017.

Presiden Direktur Bank Victoria Daniel Budirahayu menjelaskan perseroan membidik pasar perbankan Manado karena melihat perekonomian Ibu Kota Provinsi Sulawesi Utara ini selalu bertumbuh, terutama pada segmen kelas menengah ke atas.

“Aset ditargetkan Rp200 miliar selama 18 bulan sampai akhir tahun 2017. Akhir tahun ini targetnya bisa tercapai Rp100 miliar. Kita tidak serta merta langsung gebrak pasar,” katanya seusai peresmian pembukaan kantor cabang di Manado, Rabu (27/4).

Daniel menambahkan kehadiran Bank Victoria di tanah Minahasa tidak hanya menarik Dana Pihak Ketiga (DPK) lalu dibawa ke Jakarta. Sebelum eksis di Manado, perusahaan berkode BVIC ini sudah menyalurkan kredit proyek hotel dan mal senilai Rp400 miliar.

"Dengan adanya kantor cabang, kami berharap dapat berkontribusi terhadap pembangunan di kota Manado. Kami akan jalankan fungsi intermediasi perbankan, menerima DPK dan menyalurkannya di kota Manado," ujarnya.

Pada akhir Desember 2015 perseroan membukukan aset Rp22,1 triliun, aset konsolidasi dengan bank syariah Rp23,2 triliun, ketersediaan modal Rp2,1 triliun, CAR 18-19% dan LDR di bawah 70%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Akhirul Anwar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper