Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Commonwealth Life Bidik 500 Agen Baru

Dalam upaya memacu target pendapatan premi sebesar Rp2 triliun sepanjang tahun ini, PT Commonwealth Life berkomitmen memacu produktifitas pemasaran melalui jalur keagenan.

Bisnis.com, JAKARTA—Dalam upaya memacu target pendapatan premi sebesar Rp2 triliun sepanjang tahun ini, PT Commonwealth Life berkomitmen memacu produktifitas pemasaran melalui jalur keagenan.
 
Director Aternative Distribution Channels Commonwealth Life Pieter Watimena mengatakan sampai dengan saat ini jumlah tenaga pemasar mencapai 6.000 agen.

Dari total tersebut, sekitar 5.000 agen telah memiliki sertifikat profesi. Dia menuturkan, sampai dengan akhir tahun ini, perusahaan menargetkan bisa merekrut 500 agen baru, sehingga total agen bisa mencapai 6.500 orang.
 
“Kami memang tidak menargetkan penambahan agen yang terlalu besar, karena kami lebih fokus untuk meningkatkan produktifitas para agen,” kata Pieter, Rabu (22/6/2016).
 
Menurutnya, dari total agen yang ada saat ini, hanya sekitar 20% agen yang termasuk dalam kategori produktif. Untuk mendorong peningkatan jumlah agen produktif, dia mengungkapkan pihaknya akan melakukan pelatihan (training) secara rutin kepada para agen.
 
“Untuk pendapatan premi baru, kontribusi dari jalur keagenan itu menyumbang sekitar 40%, sedangkan 60% sisanya berasal dari saluran distribusi alternatif seperti telemarketing dan bancassurance,” ujarnya.
 
Selain memacu produktifitas agen, Pieter mengungkapkan pihaknya juga berkomitmen untuk mengembangkan jalur distribusi lainnya dengan meningkatkan kemitraan.

Pada tahun ini, Commonwealth Life menargetkan bisa merealisasikan kerjasama dengan lima mitra baru yang terdiri dari tiga bank, satu perusahaan telekomunikasi dan satu perusahaan pembiayaan (multifinance).
 
Dari target tersebut, sampai dengan kuartal kedua tahun ini perseroan telah merealisasikan kerjasama dengan tiga mitra yaitu dengan PT Adira Dinamika Multifinance Tbk. (Adira Finance), PT Bank QNB Indonesia Tbk., dan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom).
 
“Penjajakan kemitraan dengan dua bank masih dilakukan, kami targetkan penandatanganan perjanjian kerjasama bisa dilakukan tahun ini, sedangkan peluncuran produk hasil kemitraan akan dilakukan awal tahun depan,” jelasnya.
 
Sementara itu, sepanjang 2016 anak usaha Commonwealth Bank of Australia (CBA) ini menargetkan pendapatan premi sebesar Rp2 triliun atau tumbuh 11% jika dibandingkan pendapatan premi pada tahun lalu yang mencapai Rp1,8 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper